REFRESHING KEPEMIMPINAN : PERKUAT KEBERSAMAAN ANTAR ORMA UDINUS


Regenerasi merupakan salah satu faktor sukses tidaknya sebuah organisasi. Proses regenerasi yang baik akan menghasilkan kader-kader yang lebih baik dari sebelumnya. Guna memantapkan proses regenerasi pada semua organisasi mahasiswa (Orma) mulai dari tingkat universitas hingga tingkat fakultas, Biro Kemahasiswaan (BIMA) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) mengadakan kegiatan yang bertajuk Refreshing Kepemimpinan (RK).

 

Tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, RK 2015 yang dilakasanakan pada Jumat-Minggu (25-27/9) lalu,  bertempat di bumi perkemahan Tuk Dandang, Kopeng, Salatiga. Sebanyak 69 peserta yang terdiri dari ketua dan anggota setiap orma turut memeriahkan agenda tahunan ini. RK sendiri merupakan kegiatan yang memang dikhususkan untuk mengakrabkan setiap orma di Udinus. Berbeda dengan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) dan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) yang lebih banyak pada materi secara teori, RK sendiri dirancang dengan konsep lebih banyak pada praktik leadership melalui beberapa game yang dimainkan dalam suatu kelompok. Wakil Rektor 1 bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Dr. Kusni Ingsih, M.M., yang turut hadir pada acara tersebut menyambut baik penyelenggaraan RK yang tahun ini merupakan gelaran yang ketiga kali. “Saya senang melihat kebersamaan dari aktivis di UDINUS, kegiatan ini bisa jadi ajang silaturrahim sesama organisasi”, ujar Kusni.

 

Meskipun kegiatan yang diikuti oleh peserta terbilang padat, namun mereka tidak merasa terbebani. Kegiatan yang sifatnya fun seperti game dan pentas seni menjadikan mereka merasa senang. “Ya. Saya senang dengan kegiatan RK 2015 ini, game-nya seru-seru. Dan dramanya saat pentas seni juga ga kalah keren,” ujar Laurensius Jhon Ruron, mahasiswa Fakultas Kesehatan asal Flores. (*humas)

Last Update : 13 Juni 2021