UIN AKUI IT UDINUS YANG TERBAIK


Mempunyai kekhususan yang menjadi ciri khas, akan membuat kualitas sebuah intitusi semakin meroket dan dikenal di berbagai level. Ciri khas itulah yang nantinya akan menjadikan suatu institusi makin dihormati oleh dunia luas, atau bahkan dimohon untuk menuntun menuju langkah yang lebih baik oleh institusi lainnya.

Hal inilah yang telah dirasakan oleh Universitas Dian Nuswantoro (Udinus). Pada Kamis (17/9) Udinus menerima kunjungan dari Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang, dalam rangka penandatanganan Nota Kesepahaman antara dua institusi pendidikan ini. Diterima oleh jajaran rektorat Udinus, mulai dari Rektor, Wakil Rektor II bidang SDM dan Keuangan, Wakil Rektor III bidang Riset dan Kerjasama, dan beberapa Dekan Fakultas yang ada di Udinus, pertemuan dua universitas di Semarang ini menjadi semakin akrab. “Kerjasama yang dijalin dengan Universitas Negeri pertama di Indonesia oleh Udinus adalah Institut Teknologi Bandung (ITB). Setelah itu disusul oleh berbagai universitas lainnya, dan kini UIN mengajak Udinus untuk bergandengan tangan memajukan pendidikan. Tentunya hal ini, kami sambut dengan baik,” ujar Rektor Udinus Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom dalam sambutannya.

Sesaat sebelum penandatanganan nota kesepahaman, perwakilan dari UIN yang diwakili oleh para Wakil rector dan Dekan mengajukan beberapa pertanyaan terkait sistem yang sudah berjalan di Udinus. “Nota kesepahaman ini baru awal. Jenis kerjasama lebih detail akan dibicarakan lebih lanjut, yang pasti akan lebih menguntungkan kedua belah pihak,” tambah Edi.

Eksistensi Udinus di dunia IT nampaknya menjadi perhatian khusus bagi UIN, hingga akhirnya menyambangi Udinus dan mengukuhkan kerjasama yang akan dijalin dengan nota kesepahaman ini. “Sudah tidak dapat dipungkiri, untuk urusan IT hanya Udinus yang terpercaya di Jawa tengah ini. Maka sudah sangat tepat jika kami memohon Udinus untuk membimbing kami dalam bidang IT. Semoga hal ini dapat menjadi awal yang baik bagi Udinus dan UIN sendiri,” tandas Rektor UIN Prof. Dr. H. Muhibbin, M.Ag. (*humas)

Last Update : 24 Juni 2021