BAKSOS DINUS INSIDE 2015


Sebuah institusi dapat terus eksis apabila dapat menyeimbangkan kepentingan berbagai pihak yang terlibat. Bukan hanya mensejahterakan karyawan saja namun kemajuan perkembangan institusi berbanding lurus dengan Corporat Social Responsibility (CSR) yang digelontorkan untuk lingkungan sekitar. Sebagai salah satu Institusi yang keberadaannya di tengah masyarakat, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) memperhatikan betul dimana lokasinya berada. Kampus biru ini rutin membagikan zakat beras setiap tahun dan fasilitas berobat gratis di poliklinik Udinus untuk warga yang tinggal di dekat komplek kampus.

Kegiatan orientasi kampus untuk mahasiswa baru juga tidak luput dari sasaran CSR Udinus. Masih dalam serangkaian acara Dinus Inside 2015. Setelah penyebaran 60 ribu bibit ikan dari mahasiswa baru 5 fakultas di Waduk Jatibarang, Selasa (8/9) kemarin, CSR lanjutannya adalah pengumpulan sembako untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Pada Kamis (10/9) sebanyak kurang lebih 2000 paket sembako dibagikan di beberapa titik, antara lain kelurahan Bandarharjo Semarang utara, kelurahan Rowosari Tembalang, kelurahan Sadeng Gunung Pati, dan kelurahan Pendrikan kidul Semarang tengah. Kegiatan ini rutin diadakan setiap tahun menjelang tahun ajaran baru. Lokasi yang dipilih pun berbeda-beda, sesuai survei yang dilakukan oleh panitia.

Khusus di Kelurahan Pendrikan Kidul Semarang,  yang notabene komplek terdekat dengan kampus, dibuka oleh wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Dr Kusni Ingsih,MM. “Kami ingin memperkuat silaturahmi dengan warga sekitar yang membutuhkan, selain itu juga ingin mengajak mahasiswa baru untuk menumbuhkan kepedulian terhadap sesama,” papar Kusni Ingsih.  Simbolis pemberian bingkisan sembako diserahkan kepada Lurah Pendrikan Kidul Suharsono, SH. Kegiatan semacam ini diharapkan mampu mempererat hubungan Udinus dengan masyarakat sekitar dan pihak-pihak luar yang turut andil dalam acara ini. (*humas)

 

Last Update : 24 Juni 2021