MAHASISWA BARU UDINUS SEBAR 60 RIBU BIBIT IKAN


Pada hari pertama kemarin (7/9) pelaksanaan Dinus Inside 2015, mahasiswa  baru Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) mengikuti kuliah umum bersama Kepala BNNP Jateng, sekaligus dinobatkan sebagai kampus anti narkoba pertama di Jawa Tengah. Di hari kedua, Selasa (8/9) mahasiswa baru kembali diajak untuk mengenal lingkungan sekitar. Tidak hanya di lingkungan sekitar Udinus saja, namun juga lingkungan sekitar yang membutuhkan perhatian.

Menggelar “Udinus Peduli Konservasi Lingkungan”, panitia Dinus Inside 201 5 melakukan penyemaian 60 ribu bibit ikan di Waduk Jatibarang. Acara yang diikuti oleh jajaran rektorat Udinus, perwakilan mahasiswa baru, mahasiswa beasiswa unggulan, dan perwakilan organisasi kemahasiswaan yang ada di Udinus. “Selain untuk mensukseskan program pemerintah Visit Jawa Tengah, Udinus ingin ikut melestarikan lingkungan. Salah satunya dengan melepas 60ribu bibit ikan di Waduk Jatibarang ini. Semoga bermanfaat bagi keadaan lingkungan yang disekitarnya,” ungkap Dr. Pulung Nurtantio Andono, ST., M.Kom selaku Wakil Rektor III Bidang Riset dan Kerjasama.

Diterima oleh pengurus Waduk Jatibarang, puluhan mahasiswa dan jajaran rektorat Udinus ini melepaskan 60 ribu bibit ikan di tepian waduk. Ribuan bibit ikan mas ini, selain dari Udinus juga  dikumpulkan dari 2953 mahasiswa baru yang masih mengikuti masa orientasi. “Selain pelepasan 60 ribu bibit ikan ini, besok (9/9) kami akan mengadakan bakti sosial di 4 titik di kota Semarang. Dan akan menutup kegiatan Dinus Inside 2015 pada hari Kamis (10/9) dengan mendatangkan band Nidji dari Jakarta, semuanya untuk menyambut mahasiswa baru Udinus,” papar Pulung. (*humas)

Last Update : 17 September 2021