UDINUS KEMBALI KIRIMKAN MAHASISWA KE MALAYSIA


Dewasa ini program-program pendidikan di bangku perkuliahan yang menguntungkan mahasiswa mulai banyak dimunculkan. Mulai dari akselerasi, Twinning Program, Double Degree dan Student Mobility. Program-program semacam ini akan membuat mahasiswa memperoleh pengalaman lebih dan menjawab tantangan global.

Setiap tahunnya Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), mewujudkan program-program unggulannya untuk ekspansi ilmu pengetahuan dan jaringan. Setelah mengirim sebanyak 11 mahasiswa Tehnik Intormatika (TI) ke Khon Kaen University (KKU) Thailand awal Juli lalu. Akan menyusul  berikutnya adalah Student Mobility Udinus ke University Teknikal Malaysia Melaka (UTEM) . Sebanyak 15 mahasiswa semester 3 dari kelas International Undergraduate Program (IUP) akan diberangkatkan Senin besok (7/9). IUP adalah kelas khusus yang di bentuk di jurusan Tehnik Informatika Udinus yang sistem pembelajarannya menggunakan bahasa inggris dalam kegiatan belajar mengajar sehari-hari. Setelah melewati dua semester di IUP Udinus, dan syarat minimal TOEFL 450, ke-15 mahasiswa ini siap beradaptasi dengan suasana perkuliahan di UTEM selama satu semester kedepan.

Udinus ber-MOU dengan UTEM sejak tahun 2007 lalu sampai saat ini. “Mumpung kalian punya kesempatan belajar di luar, manfaatkan dengan sebaik mungkin. Ini kesempatan kalian memperluas networking disana,” tutur Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom selaku Rektor Udinus memberi wejangan kepada mahasiswanya.

Adalah Tiara Anggraini salah satu peserta Student Mobility UTEM, dia mengaku sangat antusias mempersiapkan keberangkatannya ke Malaysia. “Kita sudah siap untuk Student Mobility ini, mulai dari conversation yang sudah di asah sehari-hari dikelas, syarat administrasi dan lain-lainnya hingga living cost kita disana nantinya,” ujarnya. (*humas)

Last Update : 19 September 2021