TUTUP ACARA PERINGATAN HUT RI KE-70, UDINUS BAGIKAN 3 UNIT MOTOR


 

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke-70 tahun, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) menggelar sejumlah kegiatan khusus untuk para karyawannya. Salah satunya adalah Jalan Sehat Keluarga Besar Udinus yang bertema “Dengan Semangat Kebersamaan Udinus Menuju Perguruan Tinggi Bereputasi Internasional”. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Minggu (23/8) lalu diikuti oleh ribuan peserta yang terdiri dari karyawan Udinus dengan keluarganya.

“Jalan sehat ini merupakan bentuk rasa syukur, karena kami sudah berhasil melakukan serangkaian kegiatan dalam rangka HUT RI Ke-70. Mulai dari pembukaan acara, berbagia lomba-lomba, dan ditutup dengan jalan sehat. Tujuannya sendiri yaitu untuk bersilaturahmi dengan karyawan Udinus dengan keluarganya,” terang Supriyono Asfawi, SE., M.Kes selaku ketua panitia.

 

Acara jalan sehat dimulai pukul 06.00 WIB di halaman Gedung G Udinus, dengan dresscode putih peserta memulai jalan sehat setelah dibuka oleh Rektor Udinus. Adapun rute jalan yang dilalui yaitu dari gedung G Udinus – Jl. Pemuda – Jl. Piere Tendean – Jl. Imam Bonjol – kembali ke gedung G Udinus. Selepas berjalan, para peserta mengikuti senam bersama yang dipimpin oleh instruktur senam, dan dilanjutkan sarapan bersama. Disela-sela acara, peserta dihibur oleh UKM Musik Udinus. Keadaan semakin bertambah meriah dengan hadirnya lomba Goyang Dumang yang diikuti oleh 7 tim yang sebelumnya telah dibagi, yaitu Biro, UPT, dan 5 fakultas yang ada di Udinus, Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Kesehatan, Fakultas Teknik, dan Fakultas Bahasa dan Sastra.

Perayaan HUT RI di Udinus ini dimeriahkan dengan pembagian doorprize utama berupa 3 unit sepeda motor.  Peraih doorprize sepeda motor diantaranya adalah staff administrasi dari Fakultas Teknik dan 2 dosen dari Fakultas Ilmu Komputer Udinus.

 

”Makna dari perlombaan tersebut untuk mengambil semangat para pahlawan yang rela berkorban jiwa raga mencapai kemerdekaan. Semangat itu diharapkan bisa masuk ke sivitas akademika sehingga meningkatkan kualitas dari proses belajar mengajar. Harapannya kedepan Udinus bisa menjadi perguruan tinggi yang bereputasi internasional,” jelas Rektor Udinus Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom. (*humas)

Last Update : 17 September 2021