PROGRAM STUDI DKV TARGETKAN NILAI TERBAIK


Setelah pada akreditasi tahun 2010 silam Program Studi (Prodi) Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) memperoleh grade B, pada tahun 2015 ini DKV kembali menjalani proses visitasi akreditasi yang memang rutin dilakukan setiap lima tahun sekali. Bertempat di ruang rapat gedung H UDINUS, Dekan Fakultas Ilmu Komputer (FIK) dan Kepala Program Studi (Kaprogdi) DKV beserta dosen, nampak memberikan penjelasan kepada dua asesor yang hadir untuk melakukan visitasi akreditasi pada Jum’at (21/8). Kedua asesor dari Badan Akreditasi Nasional – Perguruan Tinggi (BAN-PT) tersebut adalah Dr. Suastiwi Triatmodjo dan Dr. Bing Bedjo Tanudjaja.

Sejak beberapa bulan yang lalu, berbagai persiapan telah dilakukan guna menyukseskan akreditasi dan memperoleh hasil yang terbaik pada akreditasi tahun ini. Meskipun semua komponen menentukan hasil dari akreditasi, namun ada beberapa komponen yang menjadi fokus utama DKV dalam penilaian. Salah satunya adalah peningkatan kualitas sumber daya yang ada baik dosen, mahasiswa, maupun fasilitas perkuliahan. Tak heran jika pada akreditasi kali ini, DKV UDINUS menargetkan hasil akhir dengan grade A. “Target tahun ini dapat A, untuk itu kami akan terus meningkatkan kualitas sumber daya baik dari dosen, mahasiswa, maupun fasilitas yang ada”, tutur Ir. Siti Hadiati Nugraheni, M.Kom., Ph.D., selaku Kaprogdi DKV.

Di tempat terpisah terdapat pameran karya mahasiswa DKV yang dipamerkan di galeri gedung H UDINUS. Partisipasi mahasiswa guna mendukung kelancaran dan kesuksesan proses akreditasi memang dibutuhkan. Pada pameran kali ini, terdapat lebih dari 40 karya terbaik mahasiswa DKV. Menurut Michelle Nadia, salah seorang mahasiswi DKV mengungkapkan dirinya bangga menjadi salah satu bagian dari akreditasi kali ini. “Saya berharap, semoga DKV Udinus mendapat hasil yang terbaik,” ujar Michelle. (*humas)

 

Last Update : 14 Juni 2021