PERINGATAN HUT RI KE-70 DI UDINUS


Tidak terasa usia kemerdekaan Indonesia sudah menginjak angka ke-70 pada tahun 2015 ini. Seluruh masyarakat Indonesia memperingati hari kemerdekaan ini dengan berbagai cara. Ada yang mengadakan lomba antar warga, mengikuti upacara bendera, dan berbagai macam kegiatan lain yang identik dengan momentum kemerdekaan.

 

Sebagai lembaga pendidikan, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) juga turut serta dalam memeriahkan momentum kemerdekaan Indonesia. Senin (17/8), bertempat di pelataran parkir Gedung G Udinus, segenap sivitas akademika Udinus melaksanakan kegiatan upacara bendera. Kegiatan yang dimulai pada pukul 07.00 WIB ini merupakan salah satu dari rangkaian peringatan HUT RI ke-70. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom., yang tidak lain adalah rektor Udinus. Sesuai dengan jargon peringatan HUT RI ke-70 yakni “Ayo Kerja”, dalam pidatonya beliau mengungkapkan bahwa sebagai institusi di bidang pendidikan UDINUS melalui dosen, mahasiswa, maupun karyawan harus mampu bekerja dan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk kemajuan pendidikan bangsa. Hal tersebut sesuai dengan amanah pembukaan UUD 1945 yakni mencerdaskan kehidupan bangsa. “Mari kita bekerja dan jalin silaturrahim dengan berbagai pihak untuk kemajuan dan persatuan bangsa Indonesia,” tutur Edi.

Selain itu, dalam upacara tersebut juga dilaksanakan pelantikan ketua organisasi mahasiswa tingkat universitas oleh Rektor Udinus. Sebanyak 20 ketua dari masing-masing organisasi nampak hikmat mengikuti prosesi pelantikan. Sebagai generasi penerus bangsa, mereka diharapkan dapat memupuk kebersamaan melalui organisasi masing-masing untuk dapat memberikan yang prestasi baik untuk universitas maupun untuk bangsa. “Dengan organisasi ayo jalin kebersamaan dan kekeluargaan untuk kebaikan almamater dan bangsa,” pungkas Rektor Udinus ini. (*humas)

Last Update : 22 Juni 2021