UDINUS PERKUAT JARINGAN DENGAN GANDENG UUM MALAYSIA


Untuk memperkuat jaringan di berbagai dunia, perlu dilakukan kolaborasi dengan berbagai institusi pendidikan yang ada di berbagai negara di dunia. Hal inilah yang terus dilaksanakan oleh Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) sebagai salah satu perguruan tinggi yang tak pernah stagnan dalam dunia kerjasama.  Salah satunya adalah Memorandum of Understanding (MoU) yang baru saja ditandatangani antara Udinus dengan Universiti Utara Malaysia (UUM) pada Selasa (11/8) lalu, bertempat di kampus UMM negara Malasia.

 

Wakil Rektor 3 Bidang Riset dan Kerjasama Udinus Dr. Pulung Nurtantio Andono, ST., M.Kom menandatangani MOU bersama Rektor UUM Prof. Dato ‘Dr Mohamed Mustafa Wira Ishak. “Kerjasama ini berfokus pada pengembangan dan penerapan program penelitian, pengajaran, serta pertukaran dosen dan mahasiswa,” papar Pulung.

Nantinya UUM dan Udinus akan menunjuk dosen yang memenuhi syarat, untuk bertukar pengalaman selama satu tahun mengajar di masing-masing universitas. Selain itu juga akan diadakan penelitian bersama dengan dana sebesar RM10,000, dalam bidang yang disepakati selama kurun waktu satu tahun.

 

“Tidak hanya untuk staf pengajar saja, kerjasama dengan UUM ini juga sangat bermanfaat untuk mahasiswa Udinus. Saat mahasiswa Udinus mengikuti student mobility di UUM, mereka akan memperluas jaringan dengan mahasiswa di berbagai dunia. Tidak hanya di bidang pendidikan, namun juga jaringan serta kebudayaan,” tambah Pulung.

 

Tentu saja, ditandatanganinya kesepakatan antara Udinus dengan UUM ini, diharapkan ketrampilan para dosen bertambah. Serta para mahasiswa mendapatkan pengetahuan yang mendunia, agar nantinya dapat digunakan untuk diversifikasi pilihan karir. (*humas)

Last Update : 14 Juni 2021