BROADCASTING AWARDS UDINUS, SIAPKAN MAHASISWA SIAP TEMPUR


Dunia penyiaran makin hari makin diminati kaum muda. Ada banyak sekali peminatan keahlian yang diperlukan untuk menjalankan sebuah stasiun radio atapun televisi. Berkecimpung didunia penyiaran sangat membutuhkan kreatifitas, inovasi dan produktifitas yang tinggi.

 

Belum lama ini Jurusan D3 Broadcasting Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) gelar “The  Broadcasting Awards”. Ajang penghargaan untuk mahasiswa D3 Broadcasting yang sudah lulus ujian praktikum semua jobdesc pertelevisian di tahun kedua ini. Kegiatan ini kali pertama digelar dan akan diagendakan menjadi acara tahunan. Acara ini dihadiri mahasiswa angkatan 2013 sampai mahasiswa baru angkatan 2015 yang mengikuti matrikulasi. Adapun kategori yang diperebutkan antara lain Produser terbaik, Floor Director terbaik, Cameraman terbaik, Technical Director  terbaik, Artisticman terbaik, Tim terbaik dan Tim terkompak. Ada juga Man Of The Match yakni satu mahasiswa terpilih yang dalam setiap ujian mengalami kenaikan signifikan.

 

Adalah Rizki Nur, mahasiswi yang berhasil meraih penghargaan kategori Artisticman terbaik berharap bahwa nantinya penghargaan yang diperoleh dapat memotivasi mahasiswa seangkatannya dalam kuliah kerja industri  dan penggarapan Tugas Akhir ditahun ketiga ini. Hal serupa juga diungkapkan oleh Suharyanto,M.Kom Kepala Program Studi D3 Broadcasting Udinus “Gagasan memunculkan acara Broadcasting Awards ini adalah supaya mahasiswa yang sebentar lagi akan dilepas di dunia kerja termotivasi, supaya mental mereka lebih siap dilapangan” .

 

Setiap satu sampai dua minggu sekali, mahasiswa Broadcasting Udinus di tahun kedua wajib mengikuti ujian praktikum jobdesc pertelevisian. Dosen selalu mengacak jobdesc pertelevisian bagi mahasiswa Broadcasting, hal ini ditujukan supaya mahasiswa Broadcasting siap tempur didunia kerja. (*humas)

 

Last Update : 20 September 2021