VISITASI AKREDITASI TI UDINUS; OPTIMIS RAIH NILAI TERBAIK


Setelah beberapa bulan yang lalu Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) menjalani akreditasi tingkat universitas dengan hasil grade B. Kini salah satu Program Studi (Progdi) unggulan di kampus yang dipimpin Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom., yakni Prodi Teknik Informatika (TI) S-1 juga menjalani hal yang sama. “Semoga hasil maksimal dapat kami raih dalam proses akreditasi kali ini, agar Teknik Informatika Udinus dapat menjadi pilihan terbaik bagi dunia pendidikan,” papar Edi.

 

Selama kurang lebih tiga hari yang dimulai pada 9 Agustus hingga 11 Agustus 2015, Progdi TI-S1 memperoleh kunjungan dua orang asesor dari Badan Akreditasi Nasional – Perguruan Tinggi (BAN-PT). Kedua asesor itulah yang akan menilai kesesuaian borang yang telah dikirim oleh progdi dengan realita yang ada di kampus.

Bertempat di ruang sidang gedung H Udinus , beberapa dosen TI-S1 yang dipimpin oleh kepala Prodi TI-S1 yakni Heru Agus Santoso, Ph.D terlihat memberikan jawaban dan penjelasan dari pertanyaan yang diajukan oleh Ir. Paulus Insap Santosa, M.Sc., Ph.D., dan Dr. Setiawan Hadi, M.Sc., CS. “Ada beberapa standar yang akan menjadi poin penilaian. Semuanya memiliki poin yang sama dan kami berusaha maksimal untuk memenuhi standar yang ditetapkan oleh BAN-PT”, ujar Heru.

 

Salah satu poin penilaian kedua asesor tersebut adalah kegiatan kemahasiswaan yang ada di Progdi TI-S1. Oleh karena itu, di saat yang bersamaan juga ditampilkan hasil karya mahasiswa TI baik berupa aplikasi berbasis desktop, website, maupun game. Beberapa aplikasi hasil karya mahasiswa TI tersebut nampak ditampilkan di galeri gedung H. Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HMTI) selaku organisasi yang menaungi mahasiswa TI di Udinus berharap melalui kegiatan yang mereka adakan dan karya yang dihasilkan mahasiswa dapat memberi dampak positif pada akreditasi kali ini. (*humas)

Last Update : 14 Juni 2021