TWINNING PROGRAM UDINUS KIRIMKAN 2 MAHASISWA KE ITB


Suatu kebanggaan bagi Dandu Satyanugraha dan Ahmad Farhan Ghifari, dua mahasiswa Teknik Informatika Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) yang hari ini (4/8) berangkat ke Bandung,  untuk melanjutkan perkuliahan di Institut Teknik Bandung (ITB). Keduanya lolos seleksi dari proses penjaringan dan seleksi yang ketat untuk mengikuti Twinning Program ke ITB.

 

“Twinning program ini merupakan salah satu program unggulan milik Udinus. Kami berupaya meningkatkan kualitas pendidikan melalui proses pembelajaran yang sejajar dengan ITB. Tentunya mahasiswa Udinus juga harus dapat bersaing secara sehat di ITB nantinya,” papar Rektor Udinus Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom. Diharapkan Twinning Program ini dapat memberikan kontribusi berarti, dengan melahirkan lulusan yang berdaya saing global serta dapat diandalkan kualitasnya.

“Seperti yang sudah pernah dijalankan, nantinya 2 mahasiswa ini akan mendapatkan dua gelar. Yakni S.Kom dari Udinus dan ST dari ITB,” tambah Edi.

 

“Kami bangga dengan pencapaian ini, setelah dengan teman kami sendiri untuk bisa masuk Twinning Program, dan Alhamdulillah lolos. Kini perjalanan kami masih panjang, untuk membuktikan bahwa mahasiswa Udinus memang punya kualitas yang maksimal,” ujar Dandu sebelum berangkat ke Bandung.

Baik Dandu maupun Ahmad Farhan diterima di Teknik Informatika ITB, setelah mengalahkan 7 mahasiswa lain yang juga mengikuti seleksi yang sama. Keduanya masuk dalam program semester IV dan mempunyai kesempatan untuk kuliah 2 tahun di ITB mulai awal semester ini. Tahapan yang harus dilaluinya adalah psikotes, tes 8 mata kuliah yang pernah diajarkan, serta tes wawancara. (*humas)

 

Last Update : 24 Juni 2021