NITTA BEREKSPRESI LEWAT DUNIA RADIO HINGGA PERBANKAN


Mempunyai pekerjaan yang sesuai passion, tentunya menajdi impian semua orang. Bahkan saat kita menuntut ilmu-pun, akan disesuaikan dengan I kita agar lebih bersemangat dalam menjalani proses belajar. Hal inilah yang diterapkan oleh Nitta Nandya, gadis kelahiran 15 Juni, yang merupakan alumni Program Studi Penyiaran/Broadcasting Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) angkatan tahun 2008.

Sebelum menyelesaikan kuliah di Broadcasting Udinus, Nitta sudah menerapkan hobinya cuap-cuap, dengan bergabung di RCT FM Semarang sejak tahun 2005 hingga 2013, sebagai penyiar radio. “Segala ilmu yang saya dapat di Broadcasting dapat saya terapkan di radio saat itu. Mulai penulisan naskah radio, editing, audio visual, teknik siaran, membuat drama radio, membuat iklan , dan masih banyak lagi,” kenang Nitta. Bahkan kadang Nitta sering kali mengerjakan tugas kuliah dengan memakai contoh-contoh di radio tempatnya bekerja. “Selain mata kuliah yang berhubungan dengan radio, mata kuliah Public Relations-nya juga sangat bermanfaat. Apalagi saat ini saya bekerja di dunia perbankan.” Setelah lulus kuliah, Nitta memang masih menjadi penyiar radio. Namun tawaran dari salah seorang teman untuk bekerja di dunia perbankan, ternyata mendapat dukungan dari orang tua Nitta. Sehingga sejak tahun 2012, Nitta resmi menjadi Credit Card Officer di BNI Loan Center di Jalan. Pemuda Semarang.

“Di dunia perbankan, ilmu yang saya dapat di Broadcasting Udinus masih tetap bisa diterapkan. Karena di kantor saya menuntut kerja tim, dan saya belajar banyak tentang kerja tim saat di kuliah dulu,” papar Nitta yang sangat menggemari klub bola Juventus ini. Namun jika diberikan pilihan, Nitta memilih untuk tetap siaran dibandingkan bekerja di dunia perbankan.  “Lebih sesuai passion tentunya, namun untuk jenjang karier yang lebih bagus, saya tetap akan berkarir di perbankan,” tutup Nitta yang punya suara sangat mikroponis ini. (*humas)

Last Update : 25 September 2021