AKTIF DI KAMPUS, MENJADIKAN ROBERT SEORANG INTERNAL AUDITOR


Berkumpul dengan keluarga adalah momentum yang hanya bisa diperoleh Robert  Perdana pada weekend atau hari-hari libur panjang saja seperti cuti hari raya misalnya. Karena selebihnya penggemar olahraga tenis meja ini harus berkutat dengan angka-angka untuk mengaudit laporan keuangan setiap harinya. Usai lulus kuliah, laki-laki kelahiran tahun 1990 ini memulai karirnya di Nasmoco Group sebagai internal auditor selama 1 tahun  4 bulan. Berbekal pengalaman kerjanya, alumni Akuntansi  S1 Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) angkatan 2008 ini merangkak naik jenjang karirnya di PT. BRI Jawa Tengah sebagai internal auditor BRI wilayah Jawa Tengah sejak Febuari 2014.                                              

                                                                                                                                                                                                           

Semasa kuliah laki-laki yang gemar nonton film ini aktif di Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi. Penyuka bacaan humor ini  juga tidak diragukan kemampuan akademiknya, ada beberapa kompetisi yang diikuti. Salah satunya adalah  pemilihan mahasiswa berprestasi (mawapres) tingkat fakultas, National Accounting Competition, dan Debate Competition. “Oleh-oleh dari pengalaman mengikuti organisasi tersebut, membuat saya belajar banyak hal. Karena dapat berinteraksi dengan orang-orang baru dan belajar problem solving di dalam berorganisasi,” papar Robert.  

Beralih dari perusahaan transportasi ke dunia perbankan ini tidak membuatnya kewalahan. Karena ilmu audit keuangan yang ia peroleh selama dibangku perkuliahan cukup mumpuni. “Kuliah di Udinus itu asyik, dosennya bersahabat, support kepada mahasiswa yang memiliki passion” tuturnya . Bahkan adik perempuannya juga direkomendasikan untuk masuk ke Udinus, dan saat ini sudah masuk semester 4.

Sebagai Internal Auditor di BRI Jawa Tengah, anak sulung dari dua bersaudara ini harus bertindak profesional. Baginya rintangan atau masalah yang muncul saat proses audit adalah pembelajaran menuju hasil akhir audit  yang memuaskan. (*humas)

Last Update : 20 September 2021