SEMANGAT FITRI DI HALAL BI HALAL KELUARGA BESAR UDINUS


Usai melaksanakan libur lebaran selama tujuh hari, Kamis (23/7) segenap sivitas akademika Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) mengikuti Halal Bi Halal di aula gedung E. Acara yang sudah menjadi agenda tahunan ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan Gema Ramadhan 1436 H, di mana pada bulan ramadhan lalu UDINUS juga mengadakan beberapa kegiatan diantaranya buka puasa bersama, kajian, peringatan Nuzulul Qur’an, dan santunan anak yatim.

 

Para karyawan dan dosen terlihat antusias mengikuti halal bi halal yang pada tahun ini mengambil tema “Revolusi Diri Berbekal Semangat Fitri Untuk Menjadi Insan Taqwa”. Lebih dari lima ratus sivitas akademika UDINUS memenuhi aula dengan semangat Idul Fitri untuk dapat bersilaturrahim dengan karyawan, dosen, dan juga mahasiswa di Udinus. Prof. Suparman Syakur selaku penceramah mengungkapkan tentang pentingnya do’a dan usaha. Menurutnya, usaha tanpa diimbangi dengan do’a merupakan suatu kesombongan sedangkan do’a tanpa diimbangi dengan usaha itu sama dengan tidak tahu diri. Hal tersebut dikarenakan pada dasarnya puncak dari seluruh amalan adalah bersatunya dua elemen tersebut, yakni do’a dan usaha. Ia juga menambahkan setelah memperoleh hasil dari do’a dan usaha agar jangan lupa bersyukur kepada Allah. “Kita harus senantiasa bekerja keras dan bersyukur serta meningkatkannya dan memohon kepada Allah untuk memberi rahmat dan ridho-Nya,” ujar Prof. Suparman.

 

Memanfaatkan moment hari raya Idul Fitri ini, Rektor Udinus Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom., berharap dengan saling memaafkan antar sesama, Allah berkenan mengampuni dosa dan kesalahan kita serta orang tua kita. Selain itu, melalui semangat Idul Fitri ini segenap karyawan dan dosen di Udinus bisa kembali bekerja dengan semangat baru dan dalam kondisi yang fitrah “Semoga Allah berkenan mengampuni dosa kesalahan kita, dosa orangtua kita baik yang sudah meninggal maupun yang masih ada dan kita bisa kembali bekerja dalam kondisi fitrah,” papar Edi.

Sembari diiringi oleh hiburan dari UKM Musik Udinus, seluruh sivitas akademika Udinus saling bersalam-salaman hingga akhir acara.   (*humas)

Last Update : 13 Juni 2021