"BRANDATE" DKV UDINUS BERIKAN INSPIRASI PADA MAHASISWA


Jelang hari raya Idul Fitri yang akan jatuh pada beberapa hari ke depan, sebagian besar mahasiswa sudah mulai memikirkan libur panjang. Namun berbeda dengan mahasiswa Program Studi Desain Komuikasi Visual (DKV) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus). Kamis (9/7), DKV Udinus mengadakan pameran karya yang bertempat di galeri DKV gedung H lantai 1. Pameran yang mengambil tema “Brandate” tersebut merupakan realisasi dari mata kuliah DKV 4 yang telah ditempuh selama satu semester. Terdapat 43 stand dimana setiap stand merupakan representasi suatu kelompok yang terdiri dari 5 mahasiswa. Pameran yang sudah menjadi agenda rutin ini berlangsung dari Kamis – Sabtu (9-11/7) nanti.

 

“Jika selama pameran ada perusahaan yang tertarik untuk menjalin kerjasama dengan brand atau stand yang ada, hal tersebut akan menjadi nilai tambah tersendiri bagi mahasiswa peserta pameran,“ ujar M. Mardhiansyah selaku ketua panitia. Meskipun tujuan utama dari pameran tersebut adalah sebagai salah satu syarat kelulusan mata kuliah, namun totalitas dari peserta untuk menghasilkan karya tidak bisa dipandang sebelah mata. “Pengakuan akan pameran ini dapat ditilik dari antusiasme pengunjung pameran, maupun banyaknya stand yang ada,” tambah Mardiansyah.  

 

Tak heran jika tanggapan positif datang dari Dekan Fakultas Ilmu Komputer (FIK) yakni Dr. Abdul Syukur, yang pada kesempatan tersebut juga membuka pameran. “Pameran ini membawa inspirasi buat adik-adik agar dapat lulus dengan cepat dan mahasiswa DKV Udinus apat menciptakan lapangan pekerjaan”, ujarnya. Selain itu, pameran “Brandate” ini memberikan manfaat, baik bagi mahasiswa maupun bagi prodi DKV sendiri. “Di satu sisi, melalui kegiatan ini peserta dapat memberikan inspirasi karya maupun ide usaha terhadap mahasiswa lain. Di sisi lain, juga dapat menjadi nilai positif bagi DKV yang pekan depan akan mengirimkan borang akreditasi,” tandas Abdul Syukur. (*humas)

 

 

Last Update : 27 September 2021