UDINUS, JUARA UMUM DIKTENDIK BERPRESTASI 2015


Tahun lalu Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) telah meraih banyak juara di pemilihan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (Diktendik) Berprestasi 2014, baik di tingkat Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah maupun tingkat Nasional. Dan di tahun 2015 ini, Udinus kembali mengukuhkan keberadaannya sebagai kampus yang memang mempunyai tenaga pendidik dan kependidikan yang berkualitas dengan dinobatkan sebagai Juara Umum di Pemilihan Diktendik Berprestasi 2015 tingkat Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah.

Proses seleksi yang dilaksanakan pada Jumat (10/6) lalu, memang menorehkan persaingan yang cukup ketat. Hingga pada Jumat (3/7) diumumkan juara-juara yang berhasil menjadi pemenang. Tidak main-main lagi, Udinus berhasil menyabet 4 gelar dalam ajang tersebut. Diantaranya adalah :

  1. Juara 1 Kaprogdi Berprestasi : Heru Agus Santoso, Ph. D
  2. Juara 1 Tenaga Administrasi Berprestasi : Adhi Prasetyo, S.Kom
  3. Juara 2 Laboran Berprestasi : Oki Setiono, S.Kom
  4. Juara 3 Pengelola Keuangan Berprestasi : Agustina Sri Hardiningsih, S.Kom.

“Ini merupakan kebanggaan bagi Udinus pada umumnya, dan bagi pemenang pada khususnya. Mempertahankan lebih berat dari pada meraihnya, semoga tahun depan Udinus kami akan menambah juara di ajang Diktendik Berprestasi ini,” papar Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom Rektor Udinus. Ajang yang diadakan setiap tahunnya ini membutuhkan banyak persiapan hingga dapat meraih gelar juara. Udinus sendiri melakukan seleksi internal sejak 6 bulan lalu melalui masing-masing fakultas, dan kemudian mewakili untuk tingkat universitas. “Pekerjaan Rumah kami selanjutnya ini adalah mempersiapkan berkas-berkas untuk mewakili Kopertis Wilayah VI ini maju ke Pemilihan Diktendik Berprestasi 2015 tingkat Nasional. Semoga kami mendapatkan hasil maksimal,” imbuh Edi.

Sementara itu dalam acara penyerahan piala, Koordinator Kopertis Wilayah VI Prof. DYP Sugiharto menyampaikan selamat pada keberhasilan Udinus meraih kejuaraan bergengsi ini. “Semoga dengan diborongnya berbagai juara di ajang Diktendik Berprestasi 2015 ini, juara dari Udinus dapat menjadi pemacu prestasi di lingkungan kampusnya. Dan menjadi virus positif dari peningkatan prestasi.” (*humas)

Last Update : 14 Juni 2021