MAHASISWA FT UDINUS BEKALI DENGAN EKOSISTEM BISNIS


Menyambung acara IEEE-Udinus Student Branch (USB) yang sukses digelar pada Selasa (2/6) lalu, Fakultas Teknik (FT) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) mengadakan kuliah umum pada Jum’at (19/6) lalu.

Kegiatan yang rutin diadakan minimal satu semester sekali ini terlihat berbeda dengan kegiatan perkuliahan kelas reguler setiap harinya. Perkuliahan reguler biasanya menyajikan materi berupa dasar-dasar teknik secara teori dengan sesekali praktik di laboratorium. Berbeda dengan kuliah umum, kegiatan ini memberikan teori tambahan berupa contoh-contoh aplikasi ketika berada di lapangan. Kuliah umum yang diselenggarakan di ruang B.2.3 FT Udinus ini, topik yang dibahas mengenai Ekosistem Bisnis. Dimana materi tersebut cenderung lebih ke marketing secara umum dan tidak spesifik mengenai teknik.

 

“Kami ingin memberikan wawasan yang berbeda kepada mahasiswa dengan cara mengundang pemateri dari luar. Sehingga bisa lebih dipelajari bagaimana pandangan orang luar mengenai tentang topik yang sedang diangkat,” papar Dr. Dian Retno Sawitri,Ir. MT, selaku Kepala Program Studi Teknik Elektro FT Udinus.

 

Peserta kuliah umum ini terdiri dari mahasiswa FT dan juga para mahasiswa penerima Beasiswa Unggulan (BU) 2014 dari masing-masing fakultas di Udinus. Sebagai pematerinya yaitu Aji Widyo Utomo Manager Solution Regional 4 dan Muchlis Senior Manager Enterprise Bisnis dan Government Regional 4, dimana keduanya merupakan para ahli marketing yang berasal dari Telkom. (*humas)

Last Update : 26 September 2021