KEMENTRIAN KEUANGAN RI ACUNGI JEMPOL UNTUK UDINUS


Menjadi tujuan untuk tempat studi banding memang membuktikan bahwa suatu institusi sudah pantas dijadikan tolok ukur di dunia yang digeluti. Seperti yang sering dialami oleh Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), tidak hanya oleh sesama perguruan tinggi yang ingin menimba ilmu namun juga berbagai institusi lain yang mengakui keberadaan Udinus.Senin (15/6) kemarin, Udinus mendapat kehormatan untuk dijadikan tempat studi banding oleh Balai Diklat Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan ke-190 Kementrian Keuangan Republik Indonesia. Sekitar 30 peserta pelatihan ini merupakan direktur-direktur dibawah naungan Kementrian Keuangan RI dari Sabang sampai Merauke.

“Kedatangan kami ke Udinus adalah untuk memfokuskan diri mengamati inovasi dari kreativitas dari Udinus ini, agar nantinya dapat diadopsi masing-masing unit di Kementrian Keuangan RI,” ungkap Ririn Mardiyani Kepala Balai Diklat Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Kementrian Keuangan RI, yang berpusat di Magelang.

Tolak ukur rombongan dari Kementrian Keuangan RI ini memilih Udinus adalah karena inovasi dan kreatifitas yang dihasilkan kampus biru ini memang tiada henti. Mulai dari sistem jaringan, pengelolaan karyawan, teknologi informasinya, dan meluas hingga stasiun televisi yang dimiliki Udinus, yakni TVKU. “Kami mengagumi keberadaan Udinus, karena memiliki stasiun TV lokal swasta pertama di Indonesia, yang dikembangkan oleh anak-ank muda hasil didikan Udinus sendiri,” tambah Ririn.

Selain beraudiensi langsung dengan Rektor Udinus Dr. Ir. Edi Noersasongko., M.Kom, puluhan peserta studi banding juga sempat berkunjung ke studio TVKU. “Suatu kebanggaan bagi Udinus, jika dijadikan tujuan studi banding untuk direktur-direktur dari Kementrian Keuangan RI ini. Senang bisa berbagi ilmu tentang bagaimana membesarkan perguruan tinggi yang berbasis IT, dan terus eksis ditengah persaingan yang semakin signifikan,” papar Edi. (*humas)

Last Update : 24 September 2021