UDINUS SUKSES HELAT POM RAYON CABOR TAEKWONDO


Pada Kamis (11/6) Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) Se-Rayon 1 Jawa Tengah Cabang Olahraga (Cabor) Taekwondo digelar di Aula gedung E lantai 3 dengan (Universitas Dian Nuswantoro) Udinus sebagai tuan rumah. POM Cabang Olahraga Taekwondo kali ini terbagi menjadi 2 kategori. Kategori pertama yaitu kategori Pemula dengan syarat sabuk putih hingga biru. Sedangkan kategori kedua, kategori Prestasi dengan syarat minimal sabuk merah. Jumlah atlit yang mengikuti perlombaan di tahun ini sebanyak 135 mahasiswa dari 15 universitas yang tergabung dalam Rayon 1 Jawa Tengah. Di perlombaan kali ini, Udinus mengirimkan 15 atlit dari UKM Taekwondo yang mengikuti berbagai kelas di kedua kategori tersebut. Di setiap kategori sendiri ada 8 kelas yang di lombakan, untuk putra ada under 54, 58, 63, 68, 74, 80, 87, over 87kg. Kemudian untuk putri under 46, 49, 54, 62, 67, 72, 74, dan over 74kg.

 

Wakil Rektor I Udinus Dr. Kusni Ingsih memberikan apresiasi dari kejuaraan POM Rayon Taekwondo ini, “Kami lihat semangat yang dimiliki semua atlet yang bertanding sangat besar. Semoga semakin banyak bibit-bibit atlet yang ditemukan dari kejuaraan semacam ini.” Kebersamaan selama kejuaraan berlangsung, menjadikan suasana pertandingan sangat meriah. Supporterpun yang bertahan sejak pagi hingga malam hari, bahkan sampai waktu pengumuman hasil pertandingan. “Sebelumnya Udinus meraih banyak medali di kejuaraan taekwondo tingkat nasional. Banyaknya prestasi yang diraih Udinus, menjadikan Udinus semakin kuat sebagai kandidat tuan rumah,” ujar Kusni.

Setelah melalui perjuangan yang berat, berikut pemenang dari tiap-tiap kategori:

Di kategori pemula, juara 1 diraih oleh Universitas PGRI Semarang, juara 2 Universitas Negeri Semarang, dan juara 3 Universitas Diponegoro Semarang.

Kategori prestasi, juara 1 Universitas Negeri Semarang, juara 2 Universitas Diponegoro Semarang, dan juara 3 Universitas PGRI Semarang. (*humas)

Last Update : 24 Juni 2021