PROGDI SISTEM INFORMASI UDINUS TARGETKAN GRADE A


Setelah memperoleh grade B sejak tahun 2012 lalu, kini Program Studi (Progdi) Sistem Informasi Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) kembali mempersiapkan diri, guna menghadapi agenda empat tahunan yakni akreditasi. Beberapa waktu lalu, beberapa dosen Sistem Informasi termasuk Kaprogdi yakni Affandy, Ph.D melakukan review borang yang akan  menjadi bahan penilaian akreditasi.

Jika melihat ke belakang, terdapat tren positif dari perkembangan akreditasi progdi yang domain ilmunya sangat beririsan dengan Teknik Informatika ini. Untuk menjawab tantangan global, tentu grade B tidaklah cukup apalagi pada tahun 2013 silam Udinus menjadi PTS terbaik ketiga se-Indonesia versi pusat data dan analisa Tempo. “Baik dari pihak rektorat dan fakultas memang menargetkan untuk progdi Sistem Informasi memperoleh grade A pada akreditasi mendatang. Maka kami mempersiapkannya semaksimal mungkin,” papar Affandy

Setidaknya terdapat 7 standar yang harus dipenuhi ketika dilakukan akreditasi, diantaranya adalah keterkaitan visi misi, mahasiswa, dosen, dan penelitian. Selain itu rasio kecukupan dosen dengan jumlah mahasiswa menjadi perhatian serius.  “Secara umum target memang sudah terpenuhi, dilihat dari pemenuhan standarnya. Selain itu kami juga menekankan pada dosen untuk memiliki track record penelitian yang menjadi domain Sistem Informasi,” jelas Affandy. (*humas)

Last Update : 13 Juni 2021