“DON’T FORGET TO HAVE FUN” DI FKES DAY


Penyegaran pikiran untuk mendapatkan karya yang lebih kreatif lagi, memang seringkali perlu dilakukan. Contohnya yang dilakukan oleh Fakultas Kesehatan Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang pada Rabu (3/6) lalu, dengan menggelar Fkes Day. Suasana berbeda terasa di Aula gedung E lantai 3 Udinus, karena memang panitia menyajikan suasana romantis bagi mahasiswa, dosen, dan seluruh pengunjung yang hadir. “Tema yang kami sematkan adalah Don’t Forget To Have Fun. Disini seluruh pengunjung diajak bersuka ria dengan penampilan dari mahasiswa dan dosen,” ujar Prilly Nindya Kartiningtyas selaku ketua panitia.

Pengisi Fkes Day ini berjumlah 14, terdiri 9 perform tiap kelas. Serta 5 bintang tamu, yaitu tim nasyid dari dosen, standup comedy, musik akustik, musik dangdut, dan belly dance.

 

Acara dibuka oleh Eti Rimawati SKM, M.Kes selaku sekretaris dekan mewakili Dekan FKes, Dr. dr. Sri Andarini I. M.Kes. Antusias peserta terlihat ketika dua bintang tamu, yaitu standup comedy oleh Taufik Azizi dan belly dance yang menampilkan tarian meliuk-liuk serta bunyi gelang gemerincing. Selain belly dance, persembahan tari lilin juga mewarnai performa di Fkes Day ini.

 “Saya suka tarian yang ditampilkan, karena sekarang jarang ada penampilan tarian tradisional seperti itu. Seharusnya kita sebagai generasi muda lebih bisa ‘nguri-nguri’ budaya daerah kita sendiri,”papar Cinta Nut Trya salah satu mahasiswa yang datang di acara Fkes Day.

Di acara ini juga diambil best perform dari masing-masing kelas. Tari lilin dari kelas D11.43 keluar sebagai pemenang, sedangkan posisi kedua diraih kelas D11.42 dengan penampilan musik dangdut, dan juara 3 dari kelas D22.21 dengan musik akustiknya. (*humas)

Last Update : 22 Juni 2021