TEKNIK ELEKTRO UDINUS LAHIRKAN STUDENT BRANCH


Momentum hari libur nasional pada Selasa (2/6) tak menyurutkan antusiasme peserta Seminar dan Sarasehan dalam rangka Launching IEEE-UDINUS Student Branch (USB). Wajar jika Aula Gedung E Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) yang menjadi tempat diadakannya acara tersebut dipenuhi oleh ratusan peserta. Pembicara yang dihadirkan oleh panitia merupakan praktisi yang ahli di bidang elektro, yakni Ir. Arif Hamdani Gunawan dari Perwakilan IEEE Indonesian Section, Ir. Arif Saichu Rohman, M.Eng.Sc., Ph.D Kepala Progdi Teknik Elektro Institut Teknologi Bandung, Dr. Supari M.T. dari Persatuan Insinyur Indonesia Cabang Semarang, dan Anggoro Yudo Nuswantoro Sekretaris Power Energy Society). Dalam acara yang diadakan oleh Program Studi Teknik Elektro Udinus ini dihadiri oleh dosen dan mahasiswa Teknik Elektro dari berbagai universitas di Semarang dan Jogjakarta.

Menanggapi launching  UDINUS Student Branch (USB) ini, Reza Tsuroya Adi mengungkapkan bahwa ke depan selaku USB Chair ia akan mempromosikan cabang dari IEEE ini kepada mahasiswa di UDINUS. “Hal ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi kamu yang ada di Udinus, baik mahasiswa dan dosennya. Karena kami akan sangat terbantu saat melakukan penelitian dibidang teknologi, yang sesuai dengan perkembangan dunia internasional,” tandas Reza.

Sementara itu, Kepala Progdi Teknik Elektro UDINUS, Dr. Dian Retno Safitri, Ir, MT menyatakan bahwa dengan adanya kerjasama dengan IEEE melalui USB ini memang ke depan harus ada kegiatan dalam jangka waktu satu tahun, misalnya konferensi, seminar, atau kuliah umum yang memakai bendera IEEE. Di samping itu Teknik Elektro Udinus juga akan aktif berdiskusi tentang perkembangan teknologi yang sedang hangat di bidang elektro. “Karena USB lahir dari Teknik Elektro, kami akan melakukan diskusi tentang isu-isu yang sedang menjadi trend di Teknik Elektro, salah satunya kita bicara tentang teknologi 5G”, pungkas Dian. (*humas)

Last Update : 15 Juni 2021