FIB UDINUS SUKSES GELAR ENGLISH COMPETITION 2015


Bahasa dan budaya merupakan dua hal yang tidak dapat terpisahkan dan harus selalu berkembang bersama. Budaya dan seni, akan lebih indah bisa dipadukan dalam suatu karya yang besar. Dengan tema Culture and Art, Himpunan Mahasiswa Bahasa Inggris (HMBI) Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) telah sukses menggelar English competition pada Sabtu (23/5). Adapun jenis lombanya adalah Wall Magazine, Story Retelling, Speech Contest dan Essay Writing. Para peserta yang hadir yang berasal dari Semarang, Demak, Kudus, Kendal, Salatiga dan sekitarnya sangat antusias mengikuti perlombaaan sampai selesai.

“English Competition ini rutin kami helat karena FIB Udinus ingin menggali kemampuan berbahasa dan seni yang dimiliki oleh anak-anak SMA/SMK sederajat, tanpa meninggalkan kebudayaan sendiri,” papar Dr. Dwi Eko Waluyo, MM selaku Dekan FIB Udinus.  Beberapa lomba tersebut cukup diminati oleh para siswa, terbukti dengan banyak yang membawa perlengkapan untuk membuat penampilan para peserta lebih menarik bagi para juri. Pembukaan lomba dihadiri oleh para pembimbing lomba, guru pendamping serta segenap jajaran akademika Fakultas Ilmu Budaya Udinus Semarang. Hadiah yang disediakan bagi para pemenang yaitu uang pembinaan, trofi dan sabak elektronik. “Selain menggali kemampuan berbahasa asing, kami juga ingin melatih kemampuan dan tanggung jawab dalam mengorganisir event bagi mahasiswa yang menjadi panitia di Englis Competition ini,” tambah Dwi Eko.

Para peserta mengaku sangat senang dan antusias mengikuti perlombaan, “Perlombaan seperti ini merupakan media bagi kami untuk menunjukkan kemampuan berbahasa Inggris, serta melatih sportifitas kami,” kata Anggia Pratiwi salah satu peserta lomba story retelling.  Adapun hasil perlombaan ini  adalah untuk Wall Magazine Juara 1 SMA 3 Semarang, Juara 2 SMA 9 Semarang, Juara 3 SMA Krista Mitra, Story retelling: Juara 1 SMA Kolose Loyola Semarang, Juara 2 SMA Tri Tunggal, Juara 3 SMA 3 Semarang , Speech Contest: Juara 1 SMA Ky Ageng Giri Salatiga, JUara 2 SMA Krista Mitra, Juara 3 Juara Krista Mitra, Essay Writing: Juara 1 SMA 3 Semarang, Juara 2 SMA K YSKI, Juara 3 SMA K YSKI. Dan SMA Krista Mitra Semarang memegang trofi bergilir kejuaraan umum lomba English  Competition 2015. (*humas)

Last Update : 26 September 2021