MAPALA UDINUS RAIH JUARA 3 SE-JAWA BALI


Berlaga di berbagai kompetisi bagi anak-anak muda, tidak hanya sebagai aktualisasi diri, tapi juga untuk memperkaya institusi dimana dia bernaung. Inilah yang dilakukan oleh M. Hidayat, yang tergabung di UKM Aldakawanaseta Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) beberapa waktu yang lalu. Berlaga di Mentari Wall Climbing Competition 2015 Tingkat Jawa Bali di Magelang ini, berhasil membawa pulang juara 3 dari kompetisi tersebut. “Saya mengalahkan 140 peserta dari perwakilan Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) di seluruh Jawa Bali,” ujar Hidayat.

Kategori yang diikuti oleh Hidayat adalah Lead Mapala Putra. Dimana dia harus menaklukkan dinding fiber buatan setinggi 17 meter. Dengan penuh perjuangan dan latihan selama 1 bulan di media yang sama yang dimiliki UKM Aldakawanaseta Udinus, Hidayat sayangnya harus terjatuh di ketinggian 16 meter karena jauhnya jauhnya jangkauan point-to-point dari dinding fiber buatan tersebut.“Meski demikian, sayang sangat bangga dapat mewakili Udinus di kejuaraan tingkat Jawa Bali ini. Dapat menancapkan nama Aldakawanaseta Udinus di atas podium, sangat membuat almamater bangga,” tambah Hidayat berseri-seri. Sebenarnya ada 2 perwakilan dari Aldakawanaseta yang dikirim, yakni Hidayat dan Putra Turnip pada kompetisi tersebut. Namun Putra harus puas di babak semifinal.

“Udinus memang selalu memfasilitasi mahasiswanya untuk mengeksplor kemampuan diri di bidang non-akademik. Tentunya tanpa mengesampingkan kewajiban mereka sebagai mahasiswa, yaitu belajar keras,” papar Agus Triyono, MSi selaku Humas Udinus. Wujud dari dukungan eksplorasi tersebut adalah dengan mensupport UKM Aldakawanaseta Udinus untuk mengadakan “Aldakawanaseta Climbing Competition” Tingkat Regional Sumatra, Kalimantan, Jawa, Bali pada Minggu-Senin (31/5 – 1/6) mendatang. Kategori yang akan dilombakan yakni Lead Mapala Putra Putri, dan Lead Pelajar Putra dan Putri. (Humas)

Last Update : 27 September 2021