"PRAMUKA MASUK KAMPUS" BAWA UDINUS SABET JUARA FOTOGRAFI


Fotografi bisa menyampaikan cerita tanpa naskah. Bidang fotografi kini kian diminati, serta bisa menghasilkan income yang tidak sedikit yang didasari dengan ketekunan, kerja keras dan pantang menyerah. Salah satu mahasiswa yang mulai tertarik di bidang fotografi adalah Arie Zamah.  Mahasiswa Beasiswa Unggulan (BU) di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) ini baru saja menyabet juara 2 lomba fotografi yang diadakan  oleh BEM salah satu universitas swasta di Semarang pada (12/4) lalu. Lomba ini mengacu pada 4 sub tema yakni : jati diri, unggul, berkarakter, dan keindahan kampus.

Foto yang mengantarkan Arie menjadi juara dua sangat lekat dengan sub tema “unggul” yang menonjolkan sosok Pramuka di dalam kampus. “Saya tidak menyangka jika akan dinobatkan menjadi juara 2. Agak kaget saat foto saya ditampilkan di layar proyektor saat pengumuman pemenang kompetisi” papar Arie menjelaskan dengan berseri-seri.

Dia mengakui bahwa saat memotret momen tersebut, hanyalah menggunakan insting fotografi yang diasanya semenjak masuk di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pers Kampus “Warta Dinus”.

“Tidak ada hal khusus yang saya persiapkan untuk mengikuti lomba ini, hanya lebih sering melihat blog tentang memotret yang tepat dari internet di sela-sela aktivitas kuliah dan berorganisasi,” tambah Arie.

Humas Udinus sekaligus Pembina dari UKM Warta Dinus, Agus Triyono, M.Si mengungkapkan kegembiraannya atas prestasi yang diraih anak didiknya. “Semoga hal ini dapat memacu anggota Pers Kampus lainnya, agar makin banyak memupuk torehan prestasi di bidang jurnalistik,” ujar Agus.(humas)

Last Update : 16 Juni 2021