JOB FAIR KE-13 UDINUS, PESERTA LEBIHI KUOTA


Pelaksanaan bursa kerja yang digelar oleh Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Career Center (UCC) dari tahun ke tahun memang tak pernah sepi pengunjung. Hal ini ditunjukkan dari membludaknya pengunjung yang memadati venue di setiap eventnya. Fasilitas yang disediakan oleh UCC juga cukup representatif. Seperti ruangan job fair dan parkir yang luas, bazaar makanan dan minuman, serta pelayanan penyewaan komputer bagi jobseeker yang belum membawa lamaran dalam bentuk hardcopy.

"Job Fair ke-13 Udinus ini berusaha menjadi jembatan antara jobseeker dengan perusahaan yang membutuhkan karyawan. Sehingga banyak berbagai posisi yang ditawarkan pada pengunjung untuk diapply," papar Putri Indah Raharjo selaku Ketua Panitia Job Fair 13 Udinus.

Acara yang digelar sejak Sabtu Minggu (11-12/4) ini memberikan kesempatan pada kurang lebih 6000 pengunjung yang memadati Gedung E Lantai 3 Udinus, untuk memilih posisi lowongan yang diminati. Ada 27  perusahaan yang ikut serta di Job Fair kali ini, baik itu yang bergerak di bidang IT, perbankan, kesehatan, transportasi hingga perhotelan dan masih banyak lagi. "Udinus Career Center (UCC) pun telah mengantisipasi membludaknya antrian tiket dengan membuat tiket online yang dapat didownload terlebih dahulu sebelum hari H pelaksanaan. Selain itu bagi yang telah mendownload tiket online, dapat melihat lowongan apa saja yang dibutuhkan oleh perusahaan. Ini semua demi kenyamanan jobseeker saat menghadiri Job Fair Udinus," tambah Putri.

Antusiasme yang besar juga diungkapkan oleh salah satu dari sekian ribu pelamar. Dia adalah alumni Fakultas Kesehatan Udinus, Tira Noviana, yang sangat mengapresiasi kegiatan rutin UCC ini. "Dari tahun ke tahun, jenis perusahaan yang ikut di Job Fair Udinus ini semakin beragam. Apalagi kali ini ada salah satu Rumah Sakit Swasta yang membuka lowongan bagi kami lulusan Rekam Medis. Tentu saja kami sangat terbantu," ungkap Tira.(humas)

Last Update : 26 September 2021