UDINUS GELAR WORKSHOP UNTUK PESERTA JOBFAIR


Saat memasuki tahap interview saat melamar pekerjaan, memang harus dipersiapkan secara prima. Bukan hanya pengetahuan dalam menjawab pertanyaan dari interviewer, namun juga penampilan yang akan menjadi kesan pertama. Persiapan ketika menapaki dunia karir inilah yang berusaha dipersembahkan oleh Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Career Center (UCC) dalam Workshop Persiapan Karir, yang dilaksanakan pada Kamis (9/4) di Aula Udinus Gedung E Lantai 2.

Workshop ini memberikan bekal pada para jobseeker yang akan memasuki dunia kerja. Dua perusahaan besar ini merupakan mitra perusahaan dari UCC yang sudah sekian lama menjalin kerja sama. Workshop seperti ini sudah sering dilakukan oleh  UCC setelah pelaksanaan wisuda dan menjelang pelaksanaan Job Fair. “Kegiatan workshop ini merupakan rangkaian kegiatan setelah pelaksanaan wisuda Udinus. Dan setelah pelaksanaan workshop ini, Sabtu Minggu (11-12/4) mendatang UCC akan mengadakan Job Fair ke-13 untuk alumni Udinus maupun umum,” papar Dewi Agustini, M.Kom selaku Kepala Udinus Career Center.

Dalam workshop ini diberikan pengetahuan dalam membuat lamaran maupun curriculum vitae (CV) bagi pemula yang akan mencoba memasuki dunia kerja, yang disampaikan oleh Ramlie Woentoro selaku HRD PT. Bank Damanon Indonesia. Selain itu pemilihan busana dan make up yang tepat, akan sangat mendukung penampilan terbaik bagi para jobseeker ketika menemui interviewer. Khusus untuk bekal penampilan saat melamar pekerjaan, disampaikan oleh Nurul Fajrianti dari PT. Paragon Technology & Innovation.

“Kami berharap bekal untuk peserta workshop hari ini dapat bermanfaat dalam pengaplikasiannya nanti. Sehingga alumni Udinus dan peserta umum lainnya yangmengikuti workshop hari ini, dapat menjadi pelamar yang terpilih oleh perusahaan saat job fair nanti,” tambah Dewi.

200-an peserta yang mengikuti workshop ini berasal dari alumni Udinus dan peserta umum. Saat sesi tanya jawab, juga banyak yang berinteraksi pada pengisi workshop. “Banyak yang kami belum tahu dalam menghadapi wawancara pekerjaan, untuk itu workshop ini sangat membantu sekali. Terlebih demo make up yang diberikan, dapat memberi inspirasi dandanan yang simple tapi tetap menarik,” ujar Duhita Imanastuti, alumni FEB Udinus.(humas)

Last Update : 20 September 2021