FIB UDINUS GANDENG D SEASON HOTEL


Kemampuan dan kualitas lulusan suatu perguruan tinggi dapat dijajal oleh dunia industri saat Kerja Praktek di semester akhir. Untuk itu, suatu perguruan tinggi harus banyak menjalin kerjasama dengan banyak institusi, agar saat Kerja Praktek maupun memasuki dunia kerja sudah lebih luwes, tidak canggung dan siap pakai oleh industri dibidangnya. Inilah yang dilakukan oleh Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) baru-baru ini.
 
FIB Udinus menandatangani MOU dengan Hotel d Season Premiere Jepara, yang ditandatangani oleh Dekan FIB Udinus Dr. Ir Dwi Eko Waluyo, yang dalam pelaksanaannya diwakili oleh Sekretaris Dekan FIB Udinus Akhmad Saifudin, M.Si, dengan Manager Hotel d Season Premiere Jepara Bagus Saputro. Adapaun kerjasamanya meliputi penerimaan mahasiswa magang FIB Udinus di hotel tersebut. “Tidak dapat dipungkiri bahwa peluang pekerjaan untuk lulusan Bahasa Inggris dan Jepang, banyak yang direkrut dibidang pariwisata dan perhotelan. Untuk itu kami menangkap peluang lebih cepat, dengan menjalin kerjasama dengan FIB Udinus ini,” kata Bagus Saputro Manager Hotel.
Kesempatan untuk magang di hotel memang memberikan peluang mahasiswa untuk mempelajari lebih dalam lagi ilmu yang didapat di bangku perkuliahan. “Kedepannya FIB Udinus akan melakukan kerjasama dengan lebih banyak perusahaan agar lulusan Udinus makin berkualitas,” tandas Akhmad Saifudin, M.Si Sekretaris Dekan FIB Udinus.
 
Pada kesempatan yang sama, FIB Udinus juga mengadakan kegiatan rapat kerja rutin tahunan. Untuk mengevaluasi kegiatan akademik selama setahun, sekaligus menentukan langkah untuk setahun kedepan. Puncak dari kegiatan rapat kerja tersebut, banyak kegiatan yang dilakukan oleh staf edukatif beserta staf administratif guna meningkatkan kinerja dalam semangat kebersamaan, seperti kegiatan spirit-building team yang dilakukan di tepi pantai Bandengan Jepara.

Last Update : 24 September 2021