KARYA MAHASISWA UDINUS SIAP DUKUNG PENGUSAHA


UDINUS NEWS- Sebanyak 48 mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) program studi Desain Komunikasi Visual (DKV) memamerkan karya komunikasi visual mereka dalam sebuah pameran yang dilaksanakan di gedung H kampus Udinus jalan Imam Bonjol, Semarang. Kegiatan yang diselenggarakan pada tanggal 3 - 5 Maret 2015 itu, sangat meriah dan dipadati banyak pengunjung. Baik internal kampus maupun di luar kampus. Hasil karya pameran itu merupakan karya mahasiswa tingkat akhir dalam bentuk bentuk game, multimedia, advertising, hingga Animasi. Humas Udinus, Agus Triyono menjelaskan kegiatan itu dilakukan dalam rangka ujian akhir mahasiswa dalam rangka melengkapai sidang skripsi.

"Harapannya, pameran ini tidak hanya sekedar memamerkan karya saja tetapi membuktikan bahwa mahasiswa kami mampu memberi kontribusi lebih pada perusahaan atau lembaga besar sekalipun dalam membuat program komunikasi maupun campaign," tutur Agus.

Ia menambahkan, bahwa mahasiswa tidak hanya aplikasi untuk memenuhi tugas saja, namun juga mendekatkan mereka dengan dunia kerja, ada contoh beberapa peserta yang mencoba mengaplikasikannya ke beberapa perusahaan.

" Ini membuktikan bahwa kami siap terjun dalam dunia nyata, dan tidak hanya jago kandang," tambahnya.

Dede Kurniawan, salah satu peserta yang mencoba menampilkan desain iklan desa wisata Kalipancur mengakui memang dia mendapat penghasilan dari karyanya.

"Hasilnya dibeli oleh pengelola Kalipancur sendiri, karena mereka merasa puas dengan jasa yang saya buat," pungkasnya. (*)


Last Update : 25 September 2021