10 TAHUN TVKU BERKARYA


Sebagai salah satu tv lokal, TVKU Semarang merupakan stasiun televisi lokal yang berdiri dan mengudara di SemarangJawa Tengah. Dengan berbekal Surat Keputusan Gubernur Jawa Tengah No. 483/116/2003 tanggal 13 September 2003, TVKU dapat mengudara secara lokal dengan menempati frekuensi awal pada posisi 21 dan 23 UHF. Didukung dengan teknisi yang berpengalaman, menjadikan TVKU sebagai televisi lokal satu-satunya di Semarang yang didirikan oleh kelompok mahasiswa kampus. TVKU saat ini memiliki dua jaringan siaran, yakni dari RTV dan juga media lokal terbesar dan pertama di Jawa Tengah, HarianSuaraMerdeka yang mulai tahun 2011 bekerjasama dengan TVKU untuk menyiarkan berbagai konten lokal yang disiapkan oleh Suara Merdeka sebagai wadah aspirasi pembaca harian itu dan masyarakat Jawa Tengah.

TVKU berencana menggelar serangkaian acara dalam Peringatan 10 tahun TVKU dengan tema “SENAFAS CERDASKAN BANGSA”. Perayaan 10 Tahun TVKU ini sendiri di gelar sebagai wujud eksistensi kami sebagai televisi local di bergerak di bidang penyiaran sampai saat ini dan akan terus berjalan ke tahun-tahun berikutnya. Berbagai rangkaian acara kami susun untuk memeriahkan ulang tahun TVKU ke 10 ini. Diantaranya lomba Jurnalis Pelajar, Seminar Menyambut Pasar Bebas MEA, Lomba Model TV, serta pentas seni dan puncaknya akan di isi dengan jalan sehat Acara ini merupakan puncak dari peringatan 10th TVKU Semarang. Dan akan di laksanakan pada Minggu 15 Febuari 2014 di Halaman Ged. G Jl. Imam Bonjol Semarang.

salah satu acara yang akan di gelar adalah jalan sehat. Jalan Sehat ini sendiri akan di gelar pada Minggu 15 Febuari 2015, mulai pukul 06:00 WIB dengan start dari halaman gedung G komplek Universitas Dian Nuswantoro Semarang menuju Jl. Imam Bonjol – Jl. Indrapasta – Jl. MGR Soegiyopranoto dan kembali menuju garis finish ke Gedung G UDINUS Semarang. Ingin lebih sehat lagi, para peserta Jalan Sehat bisa ikut Lomba Joget Seru. Lomba Joget seru dipandu oleh 2 instrukstur, gerakan peserta harus selaras dengan instrukstur dan musiknya, secara tersebar dan tersembunyi panitia akan menilai siapa yang akan berhak mendapatkan hadiah berupa uang cash.

Dalam kesepatan yang sama, diumumkan pula pemenang lomba video kreatif.

 

Lomba video kreatif TVKU tahun 2015 telah berakhir dan menghasilkan para  pemenangnya. Mengusung tema Keselamatan Perjalan Kereta Api, lomba yang dimulai dari tanggal 10 Januari hingga tanggal 5 februari 2015 berhasil mengumpulkan 19 karya terbaik dari para vidiomaker seindonesia. Setelah melalui penjurian ketat akhirnya juri memutuskan memberikan penghargaan sebagai pemenang kepada 3 karya terbaik. Juri selain dari internal TVKU yang diwakili Siswo Pranoto dan Tutuk Toto Carito, juga melibatkan langsung Manager Humas PT. KAI daop IV semarang Suprapto. Berikut ini para  pemenangnya.(humas)

Last Update : 15 Juni 2021