UTP Surakarta Gandeng Udinus


Baru-baru ini Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) menerima rombongan dari Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta. Kedatangan rombongan dari rektorat UTP Surakarta ini memang untuk bersilaturahmi dengan jajaran civitas academica Udinus, universitas berbasis IT terbaik di Jawa Tengah.  

“Ada banyak hal dari Udinus yang dapat dipelajari, untuk itu kami membawa jajaran dari rektorat UTP ngangsu kawruh ke kampus biru ini,”ujar Prof. Dr. Ir. Ongko Cahyono, M.Sc selaku rektor UTP.

Kedatangan rombongan UTP ini selain untuk bersilaturahmi, juga untuk mempelajari sistem berbasis IT di Udinus yang nantinya dapat diterapkan di kampus mereka. Mulai dari sistem akademik mahasiswa, tata keuangan, serta pengelolaan kampus, di Udinus semua ditangani oleh ahli IT yang memadai. Sehingga sistem konvensional sudah tidak diperlukan lagi. “Kampus UTP sudah lama berdiri, dan memang sempat mati suri. Kini saatnya kami kembali membangun langkah untuk memajukan pendidikan. Sangat tepat jika kami berguru ke Udinus,” tambah Ongko. 

Dari jajaran civitas Academica Udinus, selain Rektor dan Wakil Rektor, hadir pula jajaran Dekan dan Kaprogdi Fakultas Ilmu Komputer Udinus. Di akhir pertemuan, ditandatangani MOU antara Udinus dengan UTP untuk saling berkolaborasi melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi.(humas)

Last Update : 16 Juni 2021