UDINUS-BANK JATENG PERKUAT KERJASAMA


SEMARANG- Dalam rangka meningkatkan jalinan kerjasama dalam optimalisasi peran masing-masing institusi,Udinus dan Bank Jateng melakukan kerjasama. Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) sebagai institusi pendidikan sudah selayaknya mendapatkan berbagai sarana maupun prasarana  dalam rangka meningkatkan kualitas  pendidikan. Sementara, Bank Jateng sebagai sebuah lembaga perbankan terbesar di Jawa Tengah menggandeng lembaga pendidikan dalam rangka penguatan sumber daya dan program yang dijalankannya.  Dalam memperkuat kerjasama itu, diwujudkan diantaranya tentang Praktek Kerja Lapangan (PKL), Kuliah Kerja Lapangan (KKL), dan penelitian dan pengabdian masyarakat serta berbagai hal yang terkait dengan dunia pendidikan. Penandatanganan kerjasama tersebut dilakukan di  Bank Jateng Jl. Pemuda, Senin (19/1) kemaren oleh rektor Udinus Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom dan Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno.Dalam kesempatan itu rektor Udinus menyampaikan, kerjasama lembaga pendidikan dan perbankan merupakan sinergi yang mampu memberi manfaat keduanya. Terlebih keduanya juga memiliki keunggulan dan kharakter yang dibutuhkan masyarakat.

“Bank Jateng ini merupakan perusahaan perbankan yang sudah diakui oleh berbagai level. Maka sangatlah tepat jika kerjasama ini diperkuat dengan optimalisasi  melalui kegiatan PKL, KKP, dan tri dharma perguruan tinggi yang lebih baik lagi.,” ungkap ujar Edi.Sementara itu, Supriyatno mengaku sangat bangga bisa bekerja sama dengan institusi pendidikan seperti Udinus. Pasalnya, kampus Udinus merupakan perguruan tinggi yang sangat besar khususnya di Jawa Tengah ini sehingga  bagian yang tidak terpisahkan dari bank Jateng. 

“Sebuah kebanggaan bagi kami bisa bekerja sama dengan Udinus yang besar ini. Oleh karenanya kerjasama ini semakin memberi motivasi bagi kami dan jajaran yang ada untuk terus bekerja lebih baik dan memberikan kontribusi yang  besar bagi masyarakat termasuk Udinus,” ujar Suprayitno.  Ia menambahkan, selama ini kerjasama sudah terbangun sejak lama dengan Udinus bahkan semenjak Udinus masih dalam bentuk IMKA pada tahun 1985-an yang lalu. Oleh karenannya ini layak untuk diapresiasi. Ia juga sangat senang, terkait dengan mahasiswa Udinus yang sedang menempuh PKL/KKL. Karena hal itu akan membantu tugas-tugas di lingkunagan bank Jateng.

“PKL, KKL, penelitian, pengabdian dapat dikolaborasikan dengan kami, sehingga mari kita bangun bersama-sama untuk mewujudkan sumber daya yang berkualitas,” tambah Suprayitno. (humas)

Last Update : 24 Juni 2021