BURAPHA UNIVERSITY THAILAND KAGUMI UDINUS


Bukan hanya prestasi yang terus dikumpulkan pundi-pundinya oleh Univesitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, namun juga kerjasama dari berbagai level, baik nasional maupun internasional. Salah satunya kerjasama yang dijalin dengan Burapha University Thailand, khususnya untuk Fakultas Kesehatan Masyarakat baru-baru ini.
“Kerjasama tersebut memang sudah dijalin sejak lama. Bahkan kami telah mengirim mahasiswa kami untuk belajar selama 1 semester disana. Dan dalam kesempatan ini, pihak dari Burapha University yang menyambangi Udinus,” jelas Dr. dr. Sri Andarini, M.Kes, Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat.
Kunjungan ke Udinus pada Kamis (15/1) lalu ini diwakili oleh Dr. Kanchana Piboon, pengajar dari  Burapha University Thailand dan dua orang mahasiswa yakni Yuwaphat Sukwarin dan Jamjuree Praphosri. “Mereka akan berada di lingkungan Udinus selama 2 minggu hingga akhir Januari 2014 nanti. Banyak kegiatan yang akan dijalani untuk sama-sama mempelajari sistem kesehatan di kedua negara,” tambah Andarini.
2 mahasiswa Udinus, Lakhmudin dan Ina Anggun Mutiara, yang sudah menempuh 1 semester di Burapha University ini juga akan ikut membagi ilmu tentang sistem kesehatan di Thailand pada teman-temannya.
Selama 2 minggu di Udinus, perwakilan dari Burapha University ini akan mempelajari sistem kesehatan dan kehidupan sosial di Indonesia, serta melakukan city tour di beberapa tempat wisata.
“Semoga dengan kedatangan kami ke Udinus ini, dapat melengkapi kerjasama yang telah terjalin selama ini. Dan nantinya akan makin banyak mahasiswa kami yang akan belajar di Udinus,” tandas Dr. Kanchana Piboon dari Burapha University.
Dari berbagai macam rangkaian kegiatan kunjungan mereka, tamu dari Buraphan University ini juga akan melakukan talkshow di TVKU pada Rabu (28/1) pukul 15.30 WIB.(humas)

Last Update : 15 Juni 2021