UDINUS GELAR ROADSHOW MADING DIGITAL “GO GREEN”


Terobosan yang taktis dan efektif terus dilakukan oleh kampus IT terbaik di Jawa Tengah, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang. Cara mendekatkan institusinya dengan target konsumen sudah tidak dengan cara konvensional lagi. Salah satunya dengan memperkuat Tri Dharma Perguruan Tinggi, sekaligus menjadikannya ajang promosi institusi. Seperti kegiatan “Roadshow Workshop dan Lomba Mading Digital Tingkat SMA/MA/SMK se-Jawa Tengah” yang sudah dihelat sejak November 2014 lalu.
 
Panitia kegiatan dari Udinus akan berkeliling ke 40 sekolah yang dipilih. Akan diberikan pelatihan detail tentang bagaimana pembuatan, penggunaan, dan pemeliharaan mading digital secara mandiri. Nantinya mading digital yang berhasil dikelola setiap sekolah ini akan dilombakan se-Jawa Tengah, dengan seleksi melalui media sosial. Tema kegiatan yang diangkat adalah mewujudkan Go Green di lingkungan sekolah. “Kegiatan pelatihan mading digital ini dalam rangka mendekatkan Udinus dengan siswa-siswi sekolah menengah, juga sekaligus dapat menambah softskill siswa peserta workshop saat lulus nanti,” ujar Godham Eko Saputro, M.Ds, dosen DKV Udinus sekaligus mentor event mading digital ini.
Mading yang konvensional memang sudah semakin ditinggalkan oleh siswa-siswi sekolah menengah, terlebih dominasi media sosial semakin mengambil alih. “Untuk itulah, mading digital inilah yang solusi tepat untuk tetap menghidupkan kreativitas siswa, sekaligus mengkampanyekan Go Green melalui media yang mudah diakses,” tambah Godham.
 
Rangkaian kegiatan ini merupakan kerjasama Udinus dan Gajahmada FM, yang akan terus bekelanjutan hingga target kegiatan tercapai. Hal ini juga mendapat respon yang bagus dari pihak sekolah sekaligus Dinas Pendidikan. Karena setelah berkeliling dari beberapa sekolah sejak November hingga akhir Desember 2014 ini, banyak sekolah yang akan membuat tim mading sekaligus mengikuti seleksi lomba mading digital ini. Untuk info lebih lanjut tentang workshop mading digital, bisa mengunjungi website http://www.madingku.net.(humas)

Last Update : 19 Juni 2021