UDINUS BUKA PENDAFTARAN KUNJUNGAN ILMIAH KE JEPANG


Udinus akan mengadakan kunjungan ilmiah mahasiswa ke Jepang pada tanggal 22-26 Februari 2015 mendatang. Kunjungan ilmiah diantaranya berupa kuliah umum yang akan diselenggarakan di Tokyo University of Technology dan Osaka International University. Selain itu, peserta juga akan diajak untuk mengunjungi tempat-tempat ilmiah lainnya yang bernuansa teknologi, sosial, dan budaya. Kegiatan ini merupakan agenda yang rutin dilakukan oleh kampus dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya kerjasama dengan luar negeri. Selain itu, mahasiswa diharapkan mampu menggali informasi dan membuka pandangan, wawasan dan pengetahuannya sehingga lebih berpikir global demi meningkatkan daya saing lulusan.

Adapun biaya kunjungan ilmiah ini sebesar 2.190 USD (harga tersebut sudah termasuk tiket pesawat pp, airport tax, hotel, visa, transportasi dan akomodasi selama di Jepang), pembayaran paling lambat tanggal 6 Februari 2015.  Pembayaran dapat ditransfer melalui rekening valas Bank Jateng Cabang Semarang a.n. Universitas Dian Nuswantoro No. Rek. 1021010860.

Koordinator kunjungan Bayu Aryanto mengungkapkan, bahwa kegiatan ini sangat penting untuk dilakukan mengingat kebutuhan akan lulusan yang beorientasi internasional sudah tidak bisa ditawar lagi.

"Pasar sudah sangat menunggu, oleh karena itu kesempatan ini merupakan peluang yang harus kita tangkap dengan cepat sehingga dapat dimanfaatkan dengan baik oleh mahasiswa," ujarnya.

Ia menambahkan, bagi mahasiswa yang berminat mengikuti kunjungan ilmiah tersebut dapat mendaftar di Kantor Urusan Internasional Udinus, Ged. G lantai 2 atau sekretariat rektorat Ged G lt 1. Pada saat mendaftar, dianjurkan untuk melampirkan fotokopi paspor yang masih berlaku. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Kantor Urusan Internasional, atau koordinator kunjungan ilmiah 2015 , Bayu Aryanto,M.Hum, 085702118129 atau sekretariat kampus Udinus 024-3517261. (humas)

Last Update : 24 Juni 2021