SMAN 1 PEKALONGAN KAGUMI UDINUS


Memperkenalkan perguruan tinggi lebih dini kepada para siswanya, agar nantinya dapat mengarahkan anak didiknya memilih perguruan tinggi terbaik. Itulah tujuan dari SMANegeri 1 Pekalongan mengunjungi kampus Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), baru-baru ini.Diterima oleh Wakil Rektor 2 Dr. St. Dwiarso Utomo, SE., M.Kom., Akt., rombongan dari SMA Negeri 1 Pekalongan yang terdiri dari kurang lebih 40 orang ini merasa senang dapat bertatap muka langsung dengan jajaran civitas academica Udinus.
Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pekalongan yang turut serta dalam rombongan tersebut menyampaikan, bahwa kunjungannya ke Udinus kali ini memang secara khusus membawa siswa-siswi berbakatnya untuk mengenal Udinus lebih dalam. “Kegiatan ini memang rutin kami adakan setiap tahun, agar siswa tidak kesulitan akan meneruskan ke perguruan tinggi mana setelah lulus SMA nanti. Dan Udinus selalu menjadi tujuan utama kami,” ujar Solikhin, M.Pd, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pekalongan dalam sambutannya.
Dari pihak Udinus sendiri, Wakil Rektor 2 didampingi beberapa Dekan dan Sekretaris Dekan Fakultas serta tim dari Penerimaan Mahasiswa Baru Udinus. “Silakan jika ingin berkeliling kampus Udinus untuk semua siswa SMA Negeri 1 Pekalongan yang hadir hari ini. Ada banyak fakultas yang dapat dijadikan pilihan setelah lulus nanti. Dan banyak alternatif untuk bisa menjadi mahasiswa Udinus, salah satunya melalui cara PMDK,” tandas Dr. St. Dwiarso Utomo, SE., M.Kom., Akt.
Rombongan dari SMA Negeri 1 Pekalongan juga diperkenalkan tata cara mengikuti program PMDK oleh bagian Admisi Udinus, agar nantinya bisa menjadi prioritas untuk menjadi mahasiswa Udinus. Selain itu juga diajak berkeliling laboratorium komputer, laboratorium gambar Desain Komunikasi Visual, serta stasiun televisi kebanggaan Udinus, TVKU.(humas)
 

Last Update : 14 Juni 2021