JOB FAIR UDINUS KEBANJIRAN PENGUNJUNG


SEMARANG- Udinus Career Center (UCC) bekerjasama dengan Perhimpunan Bank Nasional ( Perbanas) Jawa Tengah, telah sukses menggelar Job Fair Perbanas Career Day 2 di Aula Gedung E Udinus pada Sabtu-Minggu (6-7/12) lalu. Acara ini dibuka oleh Direktur Lembaga Kerjasama Udinus Dr. Ir. Dwi Eko Waluyo didampingi Ketua HRD Club Perbanas Jateng Budhianto Tanu Hariono, SE.  Setidaknya ada 26 perusahaan perbankan yang ikut serta, diantaranya BNI, BPTN, BCA, Bank Mualamat, Bank Mandiri Syariah, Bank Bukopin, dan masih banyak lagi.

Ribuan jobseeker yang memadati aula Udinus Nampak sangat antusias dengan kegiatan ini, terlebih ada banyak posisi yang ditawarkan oleh bank-bank tersebut. Rata-rata jobseeker sudah menyiapkan berkas lamaran dan CV mereka, untuk kemudian dimasukkan ke bank-bank yang dituju.

Sejak Sabtu sore peserta sudah mencapai 5000 orang dan bertambah di hari kedua. Sebelumnya jobseeker  dapat melihat lowongan yang akan dibuka pada Career Day kali ini melalui website UCC di http://cc.dinus.ac.is/jobfair. Dan kemudian dapat langsung meng-apply posisi yang diinginkan. 

“Lonjakan pelamar yang datang sudah kami antisipasi dengan adanya tiket online, sehingga kami dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk mereka, baik yang dari Udinus maupun luar Udinus,” ujar Dewi Agustini, M.Kom.

Tiket yang dapat diunduh melalui website UCC http://cc.dinus.ac.id/tiket, juga meminimalisir antrian yang terlalu panjang saat akan memasuki venue. “Jadi para jobseeker bisa lebih konsentrasi pada performa mereka dalam mneghadapi HRD dari bank-bank yang dituju,” tambah Dewi.

Hingga hari kedua, jobseeker yang datang juga masih banyak walau tidak membludak seperti hari pertama. Kegiatan ini sangat diapresiasi oleh banyak perusahaan peserta job fair serta para jobseeker yang ingin mendapat pekerjaan.(humas)

Last Update : 15 Juni 2021