UDINUS JUARA NASIONAL JURNALISME WARGA METROTV


SEMARANG- Perjuangan memperoleh juara akhirnya terjawab sudah. Kiprah 2 mahasiswa dari Universitas Dian Nuswantoro(Udinus) Semarang , Fajar Ari Ardiyanto(21) dan Daya Surya Samudra (19) masing-masing mahasiswa program studi penyiaran (broadcasting) ini mampu menyabet juara dalam ajang jurnalisme warga wideshot metrotv.  Even ini merupakan agenda tahunan wideshot metrotv tv ke-3 dan mampu menghantarkan 2 mahasiswa ini meraih juara. Penghargaan  berupa uang pembinaan,laptop dan kamera digital diberikan oleh menteri Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Jafar dan wapimred metrotv Najwa Sihab. Sementara tema yang diangkat dalam kesempatan tersebut adalah kategori peristiwa dan news feature.
Fajar saat ditemui koran ini mengatakan sangat menggeluti bidang jurnalisme, khususnya yang terkait dengan kepentingan umum. Seperti tema yang menjadi bidikannya yakni jembatan bambu yang sudah tidak layak.

"Jembatan ini sangat urgen untuk disampaikan pada pihak-pihak terkait supaya segera mendapat respon.Kasihan warga masyarakat yang menggunakannya,apalagi  jembatan itu sebuah alternatif jalur transportasi yang jaraknya cukup dekat," ujar Fajar.

Sementara itu,Daya menambahkan bahwa ide membuat feature itu menjadi sebuah karya yang menarik untuk dibuat.
"Ini sebuah karya yang memiliki pesan moral agar mampu membuka mata dan telinga banyak orang," tambah Daya.
Ia mengaku kompetisi ini diikuti
300 video peserta yang belajar dati berbagai penjuru tanah air. Dari peserta tersebut kemudian dilakukan penjurian oleh tim profesional dan diambil 7 video dengan 2 kategori diantaranya news peristiwa dan news feature serta favorit pilihan juri.
2 kategori pedistiwa dan news feature.Ketua program studi penyiaran Suhariyanto didampingi Humas Udinus Agus Triyono mengaku sangat bangga anak didiknya mampu memberikan torehan prestasi yang membanggakan.
"Ini prestasi yang layak untuk diapresiasi, kedepan harus terus berprestasi," ujar Haryanto.(humas)

Last Update : 14 Juni 2021