WISUDA KE-52 UDINUS; CETAK LULUSAN BERKUALITAS UNGGUL


SEMARANG- Pekan lalu Udinus melaksanakan wisuda Magister, Sarjana dan Diploma Universitas Dian Nuswantoro. Bertempat di Grand Rama Patra Convention Hotel Semarang, para wisudawan dan orang tua/wali mahasiswa mengikuti prosesi akbar. Sebanyak 627 mahasiswa dari berbagai fakultas. Dari Program Pasca Sarjana, sebanyak 43 Magister Komputer (S2) dan 13 Magister Manajemen S2. Selain itu sebanyak 235 Sarjana Komputer dari Program Sarjana Teknik Informatika dan Sistem Informasi, 38 Sarjana Desain dari Program Sarjana Desain Komunikasi Visual. 28 Sarjana Manajemen dari Program Sarjana Manajemen, 43 Sarjana Akuntansi dari Program Sarjana Akuntansi. 32 Sarjana Sastra Program Sarjana Sastra Inggris dan Sastra Jepang,  37 Sarjana Kesehatan Masyarakat dari Program Sarjana Kesehatan Masyarakat. 35 Sarjana Teknik dari Program Sarjana Teknik Elektro dan Teknik Industri, serta 121 Ahli Madya dari Program Diploma Tiga Manajemen Informatika,Teknik Informatika, Penyiaran dan Rekam Medis dan Informasi Kesehatan. 

Dalam pidatonya Rektor Udinus Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom mengapresiasi seluruh civitas akademika yang telah berkerjasama membantu kelancaran proses belajar mahasiswa hingga lulus. Edi juga memaparkan banyak kerjasama yang telah dijalin dengan berbagai Universitas di dalam maupun luar negeri, melalui program student mobility, twinning program, fast track. Hingga yang terbaru ini adalah kerjasama double degree dengan Kangwon Univerity (KNU) Korea, dimana mahasiswa dapat belajar dua tahun di Udinus dan dua tahun di KNU. Selama mengikuti pendidikan di KNU, mahasiswa Udinus diwajibkan mengikuti praktik industri minimal satu semester, yang nilai kreditnyta setara dengan 16 sks. “Korea sengaja dipilih Udinus karena menempati peringkat pertama dalam United Nation E-Government Development Index 2014. Dan KNU merupakan salah satu perguruan tinggi terbaik di Korea dan dunia,” tandas Edi.

Untuk wisudawan terbaik, Udinus menobatkan Fahrul Pradhana Putra dari Magister Teknik Informatika dengan IPK 3.75, Luqman Hakim dari S1 Teknik Informatika dengan IPK 3,58, Reni Wiyananti dari S1 Sistem Informasi dengan IPK 3,81, Anita Zuliyanti dari S1 Desain Komunikasi Visual dengan IPK 3,69, Alyn Nurmala Sari dari D3 Manajemen Informatika dengan IPK 3,58, Ratri Islamawardani dari S1 Akuntansi, Dwi Wahyuningrum Ayuk dari S1 Sastra Inggris dengan IPK 3,52, Asriana Octa Noormalasari dari S1 Kesehatan Masyarakat dengan IPK 3,63, dan Devy Ardya Novitasari dari S1 Teknik Industri dengan IPK 3,76.

Pada perhelatan ini, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo didaulat menjadi tamu kehormatan . Sekaligus menandatangani nota kesepahaman (MoU) antara Udinus dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, dalam rangka pengembangan aplikasi pengaduan masyarakat LaporGub, sebagai kerangka pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Sehingga simbiosis mutualisme dapat terjadi antara Pemprov jateng dan Udinus.(humas)



Last Update : 25 September 2021