UKM KARATE UDINUS RAIH JUARA 1 KEJUARAAN INKAI KOTA SEMARANG


SEMARANG-Dengan kerja keras dan perjuangan yang tidak gampang, Hery Wismoyo, mahasiswa S1 Manajemen FEB Udinus berhasil menyabet juara 1 Kumite perorangan putra pada kejuaraan Inkai Kota Semarang. Kejuaraan yang dihelat salah satu universitas swasta di Semarang ini dipadati oleh sekiat 150an peserta pada Minggu (9/11) lalu.

"Kejuaraan Inkai kali ini meski hanya tingkat kota Semarang, namun lawannya terbilang cukup berat, apalagi persiapan yang cenderung singkat membuat saya harus tampil maksimal ” papar Hery yang juga pernah menyabet medali perak di Pekan Olahraga Mahasiswa Rayon 1 di 2013 lalu.

Mengalahkan lawannya dari Ranting Pudak Payung dengan skor 1-0, Hery tampak sangat optimis dengan capaiannya. Lawannya  di final ini telah mengalahkan beberapa peserta sebelumnya dengan skor 8-0. Jadi saat berhasil mencetak skor, Hery Nampak sangat puas.

Udinus sendiri tidak hanya mengirimkan Hery sebagai perwakilan dari UKM Karate Udinus, namun juga 1 mahasiswa dari TI Fasilkom, yakni Andri Widya, yang sayangnya harus gugur di babak penyisihan setelah bertanding dengan 3 peserta lain.

Kejuaraan Inkai ini memang bukan yang pertama diraih oleh UKM Karate Udinus. Sebelumnya pada tahun 2012-2013, telah diraih juara 1 Kumite putri di Kejuaraan Piala Dandim Kota Semarang serta Medali Perak Best of The Best di kejuaraan yang sama. UKM Karate sendiri saat ini sedang bersiap diri untuk mengirimkan 5 wakilnya mengikuti Kejurnas UNY Cup di Jogjakarta pada akhir November nanti. UKM Karate Udinus terus “Persiapannya sudah cukup lama, sehingga kami optimis untuk meraih juara di Kejurnas mendatang,” ujar Jackulyn Nuarisa, ketua UKM Karate Udinus.(humas)

 
 

Last Update : 19 September 2021