Mahasiswa DKV Pamerkan Hasil Karya


SEMARANG-Black White Redlips. Itulah tema yang diangkat oleh mahasiswa DKV tingkat akhir Universitas Dian Nuswantoro. Pameran karya yang diadakan selama 2 hari sejak Kamis (6/11) hingga Jumat akhir pekan lalu memamerkan hasil karya mereka yang sedang diujikan untuk memenuhi syarat tugas akhir. “Black White Redlips" sengaja kami pasang sebagai tema kali ini, Hal itu karena kami ingin memunculkan pancaran diri seseorang yang bisa muncul dengan media apa saja,” jelas Marliana, koordinator pameran.

Ada 3 macam jenis karya yang ditampilkan di pameran ini, antara lain game technology, advertising, dan multimedia. Sebanyak 26 karya dipajang di Galeri DKV Udinus gedung D lantai 1. Tentunya semua mahasiswa yang mendisplay karyanya ini akan mempresentasikannya dalam sidang akhir, sebagai kelengkapan kelulusan pada yudisium tahun ajaran 2013/2014.

Salah satu karya yang ada di bagian game tech adalah milik Tezar Tinular, mahasiswa DKV yang pernah meraih juara 1 Nasional  Kategori Animasi dalam ajang Festival Film Mahasiswa Indonesia 2013. Kali ini Tezar menampilkan tentang game "Forikan", dimana permainan online yang dapat dimainkan di perangkat android ini mengedukasi agar anak-anak gemar makan ikan. “Game online ini memang sudah lama dibangun untuk tujuan khusus, dan saya bekerja sama dengan sebuah resto serta Pemkot Solo dalam pengerjaannya,” jelas Tezar.

Forikan juga merupakan forum dari kota Solo yang memang berkumpul untuk mengajarkan pada anak-anak gemar makan ikan. Dalam karyanya Tezar tidak hanya menampilkan game, namun juga mendisplay poster, membagikan stiker jenis-jenis ikan, dan juga kaos yang bertemakan Forikan.

Dekan Fakultas Ilmu Komputer Udinus, Dr. Abdul Syukur mengapresiasi kegiatan ini, “Inilah habit yang terus dibangun oleh DKV Udinus, agar nantinya keahlian mereka dapat diaplikasikan di dunia industri setelah lulus nanti.” ujar Abdul.

 
 

Last Update : 25 September 2021