MAHASISWA APRESIASI GADGET DINUS


SEMARANG- Sebagai kampus berbasis berbasis teknologi informasi, Udinus kembali membagikan lebih 2000an paket layanan mobile akademik lengkap yang diberi titel  “Dinus In My Hands”. Sejak Kamis (23/10) hingga Rabu (5/11) nanti, mahasiswa baru Udinus dapat mengambil paket tersebut di area Gedung B Udinus.

Paket ini terdiri dari sebuah tablet SpeedUp dan provider XL sebagai layanan jaringannya. Didalam tablet tersebut sudah berisi aplikasi Mocamic (mobile academic), yang dapat dimanfaatkan untuk memantau sistem administrasi mahasiswa. Misalnya absensi, prosentase kehadiran, dan download materi kuliah.

“Kelebihan dari paket Dinus In My Hand ini adalah aksesnya lebih cepat dari web. Selain itu mahasiswa dapat mengakses Mocamic dimana saja, serta tergabung dalam Dinus Community,” ungkap Agus Winanrno,MKom yang tergabung tim pengembang Dinus In My Hand.

Provider yang menyediakan layanan jaringan ini memberikan banyak benefit, diantaranya telepon dan sms gratis, paket internet free 6 bulan, serta tergabung dalam Dinus Community. Sehingga mahasiswa Udinus tidak hanya dapat memanfaatkan hotspot di sekitar wilayah kampus, namun juga dapat mengakses internet dimana saja karena jaringannya stabil. Untuk menambah kestabilan koneksi, mobile BTS juga sudah dibangun di titik-titik yang dirasa lemah di sekitar lingkungan kampus Udinus oleh tim pengembang Dinus In My Hand serta tim jaringan provider tersebut.

Untuk layanan tablet, telah dibuka SpeedUp Shop di Gedung B Lantai 1 Udinus. Hal ini untuk memudahkan layanan after sales para mahasiswa yang ingin melakukan servis, serta memanfaatkan fasilitas garansi penukaran spare part jika terjadi error pada gadget tersebut.

“Keberadaan after sales shop di lingkungan Udinus ini juga merupakan satu-satunya cabang di Jawa Tengah, sehingga pelayanan kami pada mahasiswa bisa maksimal. Karena memang tujuan kami adalah memberikan layanan yang terbaik setiap tahunnya,” tambah Agus Winarno.

Mahasiswa baru yang diwajibkan memiliki paket ini nampak antusias di hari pertama pembagian. Bahkan banyak yang harus antri hingga diluar gedung untuk mendapatkan gadget tersebut. “Aku dan temen-temen excited banget ama fasilitas ini. Jadi lebih memudahkan kami mengakses segala hal yang berhubungan dengan perkuliahan di Udinus ini,” ujar Tri Noviyani, mahasiswi jurusan Manajamen 2014 Udinus ini puas.(humas)

Last Update : 19 Juni 2021