VEDC MALANG GANDENG UDINUS


 

MALANG-Berbagai realisasi kerjasama mulai diwujudkan oleh Jurusan Vokasi Udinus Semarang. Program studi D3 Manajemen Informatika dan Teknik Informatika yang saat ini sangat dibutuhkan keahliannya di dunia industri, memang sudah selayaknya jika dibekali pengalaman langsung dalam menerapkan ilmunya.

Untuk itu baru-baru ini, Udinus mengirimkan 29 orang mahasiswanya untuk mengikuti kuliah perdana di Malang dalam kerjasama Joint Program Udinus – VEDC. Vocational Education Develpoment Centre (VEDC) merupakan lemabga pemerintahan dibawah Kemendiknas yang melakukan pengembangan pendidikan vokasional.

 “Mahasiswa jurusan vokasi yang telah menempuh kuliah 1 tahun di Udinus, maka pada semester 3 ini mereka akan melanjutkan kuliah di VEDC Malang. Dengan Joint Program ini diharapkan skill mahasiswa dibidang web dan mobile programming dapat meningkat,” ungkap Dekan Fasilkom Udinus, Dr. Abdul Syukur, MM.

Proses Joint Program antara Udinus dengan VEDC juga tidak hanya terhenti hingga perkuliahan saja, namun juga saat mahasiswa D3 MI dan TI Udinus sudah memasuki semester 4 dan 5. Mereka telah siap melaksanakan Kuliah Kerja Industri (KKI) di industri-industri nasional maupun internasional yang telah bekerjasama dengan VEDC, tambah Abdul.

“Kerjasama seperti inilah yang selalu kami harapkan. Dimana dua lembaga pendidikan bersama-sama memajukan kualitas mahasiswanya. Semoga tidak hanya terhenti sampai disini saja kerjasama kami dengan Udinus, tapi bertambah lebih banyak lagi jenis kerjasama yang terjalin,” ujar Dr. Kasiman selaku Kabid Program P4TK BOE Malang yang saat itu menerima kehadiran rombongan MI dan TI Udinus.

Ulinuha, salah satu mahasiswa D3 Udinus mengakui sangat terbantu dengan Joint Program ini. “Mengikuti program ini membuat saya lebih mantap dalam menghadapi dunia kerja. Apalagi semester depan kami sudah harus terjun langsung ke dunia industri, ikut program KKI,” tambah Ulinuha.(humas)

Last Update : 25 September 2021