UDINUS MELAJU KE TINGKAT NASIONAL KOMPETISI PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN


SEMARANG- Universitas Dian Nusawantoro (Udinus) kembali menorehkan prestasi dalam bidang tenaga kependidikan dan tenaga pendidik tingkat Jawa Tengah melalui kopertis 6. Atas prestasi itu mereka akan melaju ke tingkat nasional mewakili Jawa Tengah dan akan bersaing ke tingkat nasional pada pertengahan September mendatang. Mereka adalah Budi Setyo Utomo,ST meraih juara 1 Tenaga Administrasi Akademik, Fitria Wulandari,SKM juara 1 Laboran Berprestasi,  Wiwik Sulistyorini berprestasi kategori Pengelola Keuangan Berprestasi, Galuh Paramita Swasti,SH berprestasi sebagai Pustakawan, Yulita Setiawanta berprestasi sebagai ketua program studi berprestasi dan Dr Pulung Nurtantio Andono,MKom sebagai dosen berprestasi. Sebanyak 6 orang dari 7 yang dilombakan disabet Udinus. Mereka berhasil menyisihkan peserta lain yang berasal dari Jawa Tengah dan telah lolos dari tim penilai melalui seleksi administrasi deskripsi  diri, karya kreatif , dan  prestatif serta mempresentasikan dihadapan tim penilai.

Rektor Udinus, Dr Edi Noersasongko,MKom mengaku bangga dan  berharap mampu menorehkan prestasi ditingkat nasional.

“Kami bersyukur dan bangga, semoga di Jakarta nanti membawa oleh-oleh berupa torehan prestasi yang bermanfaat bagi kita semua. Kami juga berharap even ini juga mampu member motivasi pada yang lain untuk berkarya dan berprestasi jauh lebih baik,” ujar Edi.

Seperti kita ketahui, ajang pemilihan Pendidik dan Tenaga Kependidikan serta Mahasiswa Berprestasi merupakan agenda rutin yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemdikbud sejak 2009 lalu, dan diawali dengan penyelenggaraan di tingkat Perguruan Tinggi Negeri/Kopertis.(humas)

Last Update : 17 September 2021