Kantor Urusan Internasional (KUI) Udinus Terima Hibah dari Dikti


Dalam rangka pengembangan dan peningkatan sumber daya dan program yang dijalankan, baru-baru ini Kantor Urusan Internasional (KUI) Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) Semarang kembali mendapatkan hibah Penguatan Kelembagaan Kantor Urusan Internasional (PKKUI) tahun 2014. Hibah ini berasal daridirektorat kelembagaan dan kerjasama, Ditjen Dikti, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Ini kedua kalinya KUI Udinus menerima hibah PKKUI yang sebelumnya diterima dua tahun lalu. Pada tahun ini Udinus menjadi bagian dari 40 perguruan tinggi yang menerima hibah PKKUI tersebut.

Kepala Kantor Internasional, Dr Pulung Nurtantio Andono,MKom mengaku bangga atas perolehan hibah ini. Hal ini akan memberikan motivasi bagi timnya untuk terus berkarya mengembangkan kantor ini menjadi lebih produktif dan berkontribusi besar bagi kemajuan institusi ini.

"Kami sangat bersyukur bisa mendapatkan hibah ini, semoga ini menjadi stimulus bagi kami untuk terus berpacu mengembangkan lembaga ini," ujar Pulung.

Ia mengaku, dana hibah tersebut nantinya akan digunakan untuk menyelenggarakan seminar dan Forum Group Discussion (FGD) bidang Information Technology (IT) untuk penguatan KUI. Selain itu, nantinya juga akan menyelenggarakan seminar untuk sosialisasi internal kampus dengan 3 materi pokok, pertama tentang organisasi, hospitality dan service. Kedua, pengembangan program internasional partnership dan ketiga, Aplikasi IT untuk penguatan KUI.(humas)

Last Update : 26 September 2021