Udinus Santuni Panti


Rabu (16/7) lalu Universitas Dian Nuswantoro Semarang (Udinus) mengadakan peringatan Nuzulul Qur’an di masjid Baitul Muttaqin di Jl. Nakula I no.5-11 Semarang.  Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya acara kali ini diselenggarakannya lomba-lomba untuk anak-anak panti sebagai pembuka acara. Diantaranya adalah  lomba menyusun huruf hijaiyah, rempug sahur, dan lain sebagainya. Acara kemudian berlanjut ke tausiah pendek dan dongeng anak dari Kak Kempo. Anak-anak panti sangat antusias dan terhibur dengan cerita yang dibawakan dengan ilustrasi gambar.
“Tahun ini lebih dikhususkan untuk anak-anak dengan tujuan untuk menyemangati mereka dalam beragama lewat dongeng tersebut” ujar Fajrian selaku koordinator acara.
Ia menambahkan, peringatan Nuzulul Qur’an ini dilengkapi dengan pemberian santunan kepada 8 panti asuhan yang ada di kota Semarang. Diantaranya panti asuhan Daurat Taqwa,Nur Hidayah,Al Mustaghfirin,Ikhlasul Amal,Tarbiyatul Yatim, Al Barokah,Al Jannah, dan Al Firdaus.
Rektor  Udinus, Dr Ir Edi Noersasongko dalam kesempatan tersebut menyampaikan sudah menjadi kewajiban kampus untuk berkontribusi pada panti asuhan. Karena mereka adalah bagian dari keluarga besar Udinus yang layak untuk diberi perhatian.
“Mereka merupakan keluarga besar kita yang harus diperhatikan dengan baik, dan sama-sama mendoakan agar selalu diberi rahamad dan hidayah Allah SWT,” ujarnya.
Dalam kesempatan itu Edi juga menyampaikan, kelak jika anak-anak yatim dip anti asuhan ingin melanjutkan pendidikan di Udinus akan diberi kebebasan pembiayaan alias beasiswa full.
“Kami sangat terbuka dan memberi beasiswa penuh bagi mereka untuk melanjutkan pendidikan di sini,” imbuh Edi. 
Sementara itu, ketua yayasan Dian Nuswantoro, Tri Rustanti menyampaikan pentingnya mendekatkan diri pada Sang Khalik melalui anak-anak yatim yang hadir di kampus ini. Dengan harapan diberi hidayah dan karunia Allah SWT pada kita semua.
“Acara rutin ini diharapkan selalu membawa berkah pada kita semua, dan selalu mendapat lindungan dan Rahmad yang tak terhingga pada kita, “ tambah Tri Rustanti.(humas)

Last Update : 15 Juni 2021