UDINUS UNJUK GIGI DALAM FESTIVAL DAN LOMBA SENI SISWA NASIONAL


Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) ke-7 tahun ini berlangsung meriah. Dengan tema "Kreasi Seni Membangun Karakter Siswa" diikuti sejumlah 2.872 siswa dari jenjang SD hingga SMK se Indonesia. 13 persen siswa SD, 24 persen SMP, 9 persen PKLK Dikdas, 21 persen SMA, 7 persen PKLK dikmen, 26 persen SMK.

Salah satu lokasi penyelenggaraan festival ini dilakukan di halaman kantor Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah jl. Pemuda 134 Semarang. Diikuti 90 peserta dari berbagai Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan di Jawa Tengah ikut serta memadati lingkungan Diknas tersebut.

Masing-masing sekolah menampilkan produk-produk hasil karya siswa  yang menjadi unggulan. Mulai dari kreasi membuat batik, komputer, kerajinan hingga perakitan sebuah mini mobil. Semua berbaur menjadi satu dalam sebuah gelar karya.

Tidak ketinggalan Udinus juga diberi kesempatan untuk ikut sharing dalam kegiatan tersebut. Udinus dipercaya untuk terlibat dalam penyelenggaraan acara itu. Kampus ini menampilkan kreasi robotika, digital komik, dan aplikasi software hasil karya mahasiswa yang seringkali mendapatkan juara dan penghargaan nasional maupun internasional.

Salah seorang pengunjung, Ridwan asal Banyumas mengaku sangat senang setelah mendapat penjelasan dari petugas stan akan produk-produk Udinus. Ia melihat karya-karya mahasiswa seperti robot dan komik digital ini sungguh luar biasa. Karya ini harusnya dapat ditiru oleh anak-anak muda sekarang.

"Kami sangat antusias melihat karya ini, informasi ini sangat berguna bagi kami. Ini akan kami tularkan pada mereka agar mampu termotivasi untuk berkarya," ujarnya.

Seperti diketahui, Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) ke-7 ini akan digelar hingga 7 Juni mendatang.

Menurut keterangan panitia, antusias pengunjung dan peseerta tergolong tinggi mengingat jalan pemuda terlihat padat dan parkir mengalami kewalahan.

"Harapan kami para pemakai jalan di seputar jl pemuda tidak merasa terganggu akan adanya acara ini," ujar Budi.(humas)

Last Update : 22 Juni 2021