FIB UDINUS BORONG JUARA DI ESA WEEK 2014


Prestasi demi prestasi kembali ditorehkan mahasiswa Udinus. Kali ini mahasiswa Sastra Inggris baru-baru meraih juara dalam Essay Writing Competitiont tingkat Jateng DIY di Semarang. Mereka adalah Aditya berhasil meraih juara 2, Eka Pratiwi meraih juara 3, dan Rahayu Nofi sebagai juara Harapan 1.

Kaprodi Sastra Inggris, Sarif Syamsu Rizal,MHum mengaku, keberhasilan demi keberhasilan yang diraihnya ini merupakan kerjasama yang baik anatara mahasiswa dengan para dosen pembimbing, yang terus memacu anak didiknya untuk berprestasi di berbagai ajang perlombaan.

"Ini merupakan langkah maju bagi kami untuk terus berkarya dan berprestasi menjadi lebih baik lagi, "tegasnya.

Hal senada juga dipaparkan Sri Mulatsih sebagai dosen pembimbing, bahwa proses untuk mengikuti ajang tersebut cukup panjang, dari merancang esaay, mengirimkannya hingga presentasi didepan dewan juri. Tapi dengan kegigihan dari para mahasiswa dalam setiap prosesnya, membuat kemenangan di ajang ini begitu membanggakan.

"Kami sangat bangga pada mahasiswa, kedepan harus jauh lebih baik lagi," ungkap Sri Mulatsih. Seperti diketahui ESA Week 2014 ini adalah ajang lomba untuk pelajar dari mulai SMP hingga mahasiswa se-Jateng DIY yang diadakan rutin oleh Unnes. Untuk kategori lomba essay writing memang dikhususkan untuk tingkat mahasiswa, dengan tema “Cultural Conservation”. Dari 50 peserta essay writing dari seluruh perguruan tinggi di Jateng-DIY, hanya 10 essay saja yang lolos seleksi, dan berhak mempresentasikannya dihadapan para juri. Kriteria penjuriannya adalah konten, penyusunan esay, tampilan secara visual, dan cara penyampaian pesan yang dikemas oleh masing-masing peserta.  

Yang lebih istimewa lagi, diantara ketiga mahasiswa yang dikirim mewakili di ajang tersebut, Eka Pratiwi termasuk anggota Pertuni (Persatuan Tunanetra Indonesia).

“Hal inilah yang membuktikan bahwa support Udinus begitu besar untuk semua yang dapat mengukir prestasi di kampus kami, tidak menutup kemungkinan bagi mereka yang punya keterbatasan indra,” tambahnya.(humas).

Last Update : 13 Juni 2021