ISHADI SK APRESIASI IKA UDINUS


SEMARANG- Salah satu tujuan perguruan tinggi dalam membina hubungan baik dengan alumni adalah untuk mengetahui seberapa besar serapan lulusan yang berhasil diterjunkan ke masyarakat. Universitas Dian Nuswantoro salah satunya yang menggelar seminar nasional bertajuk Leadership For Enterpreneurship, pada Sabtu (3/5) lalu.

Komisaris Transcorp, Dr. Ishadi Soetopo Kartosapuetro, MSc, atau yang akrab disapa Ishadi SK didaulat untuk memberikan sharing ilmu untuk 500an alumni dan mahasiswa yang hadir di Gedung E Udinus.

Di seminar nasional ini dipaparkan oleh Ishadi, bahwa Indonesia akan menjadi negara dengan kekuatan ekonomi no 5 sedunia, setelah Cina, India, Amerika, dan Eropa. Tentu saja hal ini akan tercapai jika anak muda di Indonesia mau bekerja keras dua kali lipat dari biasanya.

Ishadi SK juga menyampaikan, syarat menjadi negara maju adalah setidaknya mempunyai wirausaha yang berjumlah 2% dari jumlah penduduknya, sedangkan Indonesia sendiri hanya mempunya 0,18%. “Untuk itu, saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Udinus yang selalu konsisten membekali mahasiswanya dengan ilmu kewirausahaan. Ini membuktikan, bahwa Udinus punya andil besar dalam mencetak lulusan dan alumni berkualitas yang dapat menjadikan Indonesia sebagai negara maju,” tegas Ishadi.

Antusiasme alumni dan mahasiswa yang memadati aula Udinus, membuat bangga Rektor Udinus Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom. “Ini adalah buktinya nyata bahwa ikatan alumni Udinus dapat mensinergikan antara universitas, mahasiswa, dan alumninya. Kami akan terus mensupport kegiatan positif oleh IKA Udinus agar terus mendapat apresiasi dari masyarakat luas,” ujar Edi.(humas)

 

Last Update : 19 Juni 2021